H-3 – FAREWELL

Why can’t we get all the people together in the world that we really like and then just stay together? I guess that wouldn’t work. Someone would leave. Someone always leaves. Then we would have to say good-bye. I hate good-byes. I know what I need. I need more hellos. ~Charles M. Schulz

fotos_20140227120121

Finance A/P Overseas

Dear Friends,

I have enjoyed my time with u all and appreciate the support and help you all.

There is one memory that always be in my mind, when we go for the vacation to Puncak, that time was so amazing.

29 - 30 Nov'13

29 – 30 Nov’13

Having fun and in the next day you all cry with me on that villa. So much fun on the last day of the vacation before i got the short message on my mobile phone which informed me that my Dad passed away.

I can’t imagine if it was you guys weren’t there to cry with me, to pray for me and hug me when i was screaming of my sorrow . It was very touched moment that i ever had on my wonderful life 🙂

And from the bottom of my heart I want to say thank you to all of you, for your helps and assistance during my 1.8 years stay in our division. It was a wonderful experience working with you all.

IMG-20131129-WA0016

I am going with a lot of good memories which will be long cherished and this experience will truly be memorable for years to come.

I will miss you all 🙂

Advertisements

LONG WEEKEND

Terserang flu berat sejak Senin lalu, buat rencana Deb seminggu ini kacau balau. Tapi ada suka dibalik kekacauan itu sih yang pengin saya share sekarang juga….
Contohnya gagal pergi ke rumah sang sahabat untuk rayain Imlek dirumah bersama keluarganya yang urung terjadi karena mendadak lemas, tergantikan oleh acara keluarga yang ga kalah bermanfaat dan menyenangkan di rumah Paman (Tulang-Adik laki-laki mama) saya di daerah Rawalumbu, Bekasi (ada yang tinggal deket situ ??? ) ^^daun-ubi-tumbuk

Dan rangkaian makanan yang terlewatkan oleh saya saat Imlek di rumah sang sahabat, terganti dengan sajian lezat masakan sang Nantulang (istri dari adik laki-lakinya Mama). Daun singkong tumbuk dan ikan teri disambel adalah makanan yang sangaaaaaaaaaaaaaaat saya rindukan kehadirannya di lidah ini temans. Dan Sabtu lalu saya akhirnya bisa, yess!!! Saya bisaaaaa menghabiskan dua piring nasi karenanya ^^ (lirik perut yang membuncit hebat jadi malu ahhhh).

gambar daun ubi dan sambel teri nya saya comot dari sini karena keasyikan makan lupa foto masakannya ^^

Tapi yang lebih mengerikan adalah, saat sakitpun nafsu makan saya semakin menggila akhir-akhir ini. Apa mungkin pengaruh akan datangnya sang bulan ya??? ^^

Kamis itu saya gag masuk kerja sangking pusingnya loh , tapi begitu malam datang rasa bosan melampau rasa sakit inihhh, saya dan sepupu saya melancong sebentar ke tetangga depan rumah, mall Ciputra (gaya bener ya tetanggaan sama mall). Tujuan kami ke Citra Land adalah MAKANNNN dong ^^
Dan tahukah kalian sodara-sodara sahablog sekalian???? Saya yang sama sekali gag suka sama segala jenis makanan yang terbuat dari daging dipadukan dengan roti mendadak sukaaaa banget sama burger. WHATTT???? biasanya kalo dapet BURGER atau PIZZA atau sejenis roti berdaging lainnya dari temen-temen kantor atau kampus yang ultah atau resign bakalan saya bawa pulang untuk dimakan sama adik saya lohhh…. inih berbedaaaaa banget ya. Apa-apaannnn?????BURGER KING CL

Liat aja gambar itu dan jangan protes sama saya soal diet yang gagal, perut membuncit, OCD gatot dan bla bla bla. BURGER KING pun lenyap dalam sejam bersama 1 gelas Soda with Ice Cream dan 1 gelas MILO (antara haus dan lapar memang susah dibedain sama Debhoy) ^^

O, ya.. cerita saya soal perjalanan ke rumah Paman saya masih berlanjut loh… Jangan sedih dulu… Ini bukan sembarang LONG WEEKEND buat saya ^^
Ga biasanya saya yang suka tidur-tidur cantik di rumah saat liburan, malah keluar rumah full selama 3 hari ^^ dan memenuhi perut buncit saya dengan makanan dari berbagai daerah. Bahkan acara dblogger pun saya relakan karena sedang berada jauh di Bekasi situ tuhhh (Maaf ya Kak Jul ^^)
Setelah belum puapempek GABYs dengan daun ubi tumbuk dan sambel teri, sekitar pukul 14.00 WIB sebelum kami beranjak dari rumah Paman, sempat-sempatnya Paman mengajak saya dan adik berkunjung ke Pempek Gaby di daerah Bekasi sana.
Dari luar tempatnya terlihat kecil, ternyata begitu masuk, ampun deh luas dan ramainya ^^
Saya yang baru aja makan siang jam 10.00 WIB lohhh karena nunggu si daun ubi tumbuk selesai dimasak… dan masih kurang aja tuh perut rasanya diisi lagi dengan sebuah pempek kapal selam serta es kacang merah manis dan segar yang sangat buat saya PUAS sama rasanya ^^

Setelah kekenyangan makan pempek dan minum es, saya dan adik saya pamit dari rumah Paman menuju daerah Cikarang Barat, tempat kakak sepupu saya yang sudah lama tak bersua. Lagi-lagi disuguhi ayam goreng dan sambal buatannya yang uenak ^^
Tapi karena sudah kekenyangan saya hanya sanggup menghabiskan sepotong ayam dan sambel tanpa nasi malam itu. Paginya, kami disuguhi bubur ayam gerobak yang entah karena terlalu kenyang atau memang rasanya benar-bener kurang ya , tuh bubur ga bisa saya habiskan T__T

Hari Minggu siang kami kembali ke Jakarta. O, ya sekarang akses ke arah Cikarang sudah sangat mudah dan lancar lho karena ada bus APTB nomor 14 jurusan CIKARANG-KALIDERES yang memudahkan saya dan adik saya untuk tidak sambung menyambung bus menuju Grogol ^^
Mulai dari Cawang, bus keluar tol dan masuk jalur busway yang bebas hambatan. Mungkin karena weekend ya, makanya ga macet sama sekali. Dan perjalanan dari Cikarang menuju Grogol hanya memakan waktu 1 jam saja kok. ^^

Udah segitu aja acara long weekendnya Deb? Gag dong.. sampai di rumah, si adik merengek minta ditemani beli HP baru, setelah HPnya yang masih belum lunas dicicil, dicopet di Bogor sana sebulan yang lalu T__T
Dan, saya dengan gaya ’emak-emak pelit’ berhasil menawar harga HP LG1 yang dibandroll 800rb di toko resminya menjadi 760rb di toko Koko ganteng di ROXY sana, Boleh bangga dong bisa nawar dan dapet harga di bawah harga bandroll ya??? ^^

Masih belum puas berpetualang, jam 19.30 WIB someone special di hatipun dateng menjemput dan mengajak kencan dadakan. Kemana? KOTA TUA ^^
Ini tempat kenangan kita, dan thanks God bisa menikmati malam berdua lagi setelah lama berpisah ^^
Wisata kuliner masih berlanjut dong… Jajanan di Kota Tua kan banyak dan unik tuh, sayang banget dilewatkan gitu aja. Mulai dari Cilok, Sate Padang dan KENTANG GORENG semuanya saya cicipi berdua doi sambil dengerin live music dan nonton macem-macem pertunjukan seru di taman KOTA TUA itu. Setelah mulai bosan dan melihat langit smakin gelap, kami berdua meninggalkan KOTA TUA dengan perut kekenyangan ^^

Tapi coba tebak dong apa yang terjadi? Dalam perjalanan pulang dari KOTA TUA kita TERPAKSA mampir ke 711 terdekat karena sang hujan datang T__T  Mau ga mau ya kami beli segelas cokelat hangat dan beberapa cemilan lagi deh (sok menyesal gitu padahal senengan ^^ ) SI hujan yang ga kunjung reda akhirnya kami terobos juga dengan motor jadul pinjaman itu ^^
Hikmahnya, untung perut tidak kosong jadi meskipun kehujanan tidak sampai buat saya tepar lagi di rumah hari ini (pembelaan yang tak perlu ^^)

Mudah-mudahan sahablog yang baca ga mual karena kekenyangan ya ngebayangin apa aja yang udah masuk ke perut buncit saya ini ^^

Buat yang merayakan Chinesse New Year, GONG XI FAT CHAI ya… ^^
All the best every hour, every day, every month and ever after ^^

GOD IS FAIR ?!

Baru-baru ini Deb aktifin FB lagi setelah lama ga nyentuh dunia maya karena sang pacar dulu itu gag suka saya punya dunia di luar dunia dia 🙂 jadi setelah lama ga tahu kabar teman di sana dan di sini, beberapa hari teraIMG-20131129-WA0020khir saya mampir tuh ke profile FB mereka.
Dan tahu gag? Ada yang buat nangis, ada yang buat senang, yang paling sebel adalah saat merasa iri sama apa yang terjadi sama temen-temen selama saya menghilang dari peredaran T__T

Jelek sih sifat Debby ini ya. Kalo liat orang yang tadinya jelek jadi cantik banget, yang tadinya ga eksis jadi eksis banget, yang susah sama-sama dulu sekarang seneng-seneng dewe, rasanya sakit banget ya? gitu ga sih yang kalian rasain sahablog?

Tapi lama-lama kok ya saya tertawa sendiri lihat kebodohan diri ini. Lha masak orang susah aku senang dan orang senang aku susah ya? Ini kan jahat namanya ^^
Dan setelah ngobrol tengah malam lewat WhatsApp sama Kak Jul , kenapa ya pikiran waras saya balik lagi dan malah bisa berhasrat nulis macem-macem di sini ya? #lirik kak Jul#

Jadi ceritanya semalam kita curhat-curhatan gitu soal kerjaan dan lain-lain, dan sejujurnya neh saya menangis pas cerita sama kak Jul beberapa filosofi Alm. Bapak saya yang ga pernah punya musuh karena hatinya yang baik luar biasa itu. Bukan kak Jul sih yang buat saya tobat (biar ga GR si kakak ^^) , tapi keinget sama omongan Bapak saya , kalo ternyata yang buat kita sakit hati tu bukan orang lain lho, tapi diri kita sendiri. Karena kita suka pake ukuran yang salah stiap kali bersikap, berfikir terhadap orang lain.
IMG_20131130_101028
Ya contohnya saya ya… kalo saya ga banding-bandingin temen saya si A yang udah nikah , punya keluarga bahagia , suami penyayang, anak cakep, dengan kehidupan saya yang sekarang yatim, jomblo, masih suka sakit-sakitan, hidup saya bakal nambah sakit kali ya…
Tapi kalo saya bandingin si A sama hidup saya yang penuh cinta karena mama dan adik-adik saya, pekerjaan saya yang luar biasa, teman-teman yang super care dan segudang kebaikan lainnya, pasti saya berhasil awet muda ya karena ga pernah cemberut sama Tuhan ^^

Yah… semalam saya mikir kalo saya jadi si A apa saya sebahagia sekarang ya? Sepertinya gag. Soale sampek sekarang ne saya sedang merajut banyak mimpi yang kalo saya married mungkin ga bakalan bisa terwujud. Kalo saya punya anak kasian kali ya soale saya juga urus diri sendiri masih suka nyeleneh kok. Kalo saya punya suami lebih kasian lagi ya karena saya masih lebih cinta sama diri sendiri sampek sekarang ^^

Kesimpulannya? Tuhan itu adil banget ya? Setuju kan????IMG-20131129-WA0027

o, ya… foto-foto narsis saya di atas itu diambil sehari sebelum Bapak meninggal, saya ada di Puncak rame-rame temen kantor lagi liburan. Dan saya bersyukur karena Tuhan ambil Bapak saya sewaktu saya ada bersama teman-teman yang care sama saya. Kalau bukan karena mereka mungkin saya ga bisa on time lihat Bapak untuk yang terakhir kalinya ya… Mungkin juga saya pingsan sendiri di kamar ya pas denger kabar duka itu, tapi karena ada mereka tangan saya jadi lebih kuat dan hati saya bisa lebih tegar karena doa mereka ^^
Terimakasih ya temans untuk semua perhatian dan dukungan kalian…. 🙂

Silahkan Kentut Bung….

Dear Sinabung,

masih kuingat bagaimana perjumpaan pertamaku denganmu…. Kamu begitu sejuk, kamu selalu tersenyum menyambut aku dan teman-temanku. Masih kuingat damainya hidup ketika angin berhembus, membuatku terlelap setelah lelah mendaki…

Perjumaapn pertama sebenarnya aku begitu takut… Bukan karena mereka bilang kamu tak jarang mencelakakan teman-temanku, tapi karena orangtuaku tak tahu niatku…
Itu satu-satunya rahasia di antara kita kan Bung?
Mereka bahkan tak pernah tahu aku pernah mendakimu

Sinabung, momen indah ketika aQ melihatmu dari Sibayak…
Membayangkan mendakimu dan akhirnya kesampaian…
Sungguh Tuhan luar biasa menciptamu, menunjukkan aku betapa indah lembah
Menunjukkan padaku betapa terjalnya tebing dan betapa indahnya mentari pagi bila kulihat di atasmu….

Sekarang mungkin berat badanku tak kuasa mengijinkanku mendakimu…
Bahkan bulan lalu aku menatapmu duapuluhkilometer jaraknya, aku tetap merindukanmu
Merindukan saat-saat indah bersama teman-temanku, merindukan hembusan angin di pundakmu , hangatnya mentari di hadapanmu dan sejuta keindahanbak surga yang membuatku terkagum-kagum

Sinabung, mengapa kau bergemuruh?
Akankah penatmu melihat banyak keksiruhan disekitarmu?
Ataukah di atas sana kau begitu gerah menikmati hangat mentari?
Atau kau hanya merasa terlalu lelah 400 tahun tidak kentut? ^^

Kalau memang kau ingin kentut, puaskanlah Bung…

Kutitipkan keluarga tercintaku kepada Tuhanku
Kusarankan kau sebaiknya jangan mengamuk lagi….
karena mereka tak begitu jauh darimu

Aku berjanji suatu waktu kan mengunjungimu lagi Bung…
Kuharap laharmu tak berceceran lagi pada saat itu ^^
Kuharap kau dan aku juga mereka semua berdamai saja…

Sekarang puaskanlah dirimu, kutunggu loncatan indahmu lagi, Bung….

dari sahabatmu

My Old Friendship

Saya punya seorang sahabat sejak SMP. Dulu sering sekali berantem sampai pernah membuat pembantas meja dan kursi dan tak ingin bersentuhan. Lucu banget rasanya. Karena orang lain saya sering sekali ribut sama Mina.

Dia orangnya keras dan sangat egois. Kalau sudah benar menurut dia semua juga harus ikut. Sementara saya keras tapi gampang lemah dengan ekspresi memelas. Saya juga ambisius dengan peringkat. Sampai pernah membuat gank kecil untuk menandingi seorang cowo bernama Raymond, yang sama-sama murid pindahan. Dia dari Pekanbaru, saya dari Lampung. Pelajaran paling mencolok yang kami selalu perebutkan adalah Bahasa Inggris.

Saya tidak pernah mau kalah kalau sudah ada tantangan maju ke depan, bahkan rela berpidato in english ^^
Jadi, saya dan Mina dulu ada di satu kubu bersaing dengan gank cowo, sampai akhirnya ada satu cewe menor yang memecah belah persahabatan kami. Lucunya, sebelum lulus, kami ga tahan ingin saling meminta maaf dan berbaikan setelah hampir 2 bulan tak berbicaara. Biasa…endingnya peluk-pelukan gitu deh…..

Nah… hari Minggu kemarin, sahabat saya itu datang dari Salatiga. Memang kalo ‘jodoh’ ga bakal kemana. Begitulah istilahnya persahabatan kami selama kurang lebih 7 tahun ini.
Karena, sejak SMA saya sempat berfikir tak bakal menemui Mina lagi sampai kapanpun, melihat kondisi orang tua yang semakin susah.
Ternyata setelah saya merantaupun ketika pulang kampung, Mina juga kebetulan pulang kampung. Selalu saja (tanpa janjian) kami bisa bertemu entah hanya beberapa menit saja.

Kali ini yang saya sebut ‘jodoh’ adlah ketika dia datang, saya bisa mengajak dia kemana-mana, dapet gratisan beberapa kali dan membantu dia melakukan riset di kantor saya. Tempat saya bekerja dengan jurusan yang dia ambil itu sangat berhubungan.
Jadilah dia melakukan riset di kantor saya per awal tahun depan. kedatangannya kemarin hanya untuk memulai dan mencari gambaran awal topik yang akan dia ambil.

Gratisan pertama, tentu saja dari saya…saya traktir makan sekalian jalan-jalan ke CP.
Gratisan kedua adalah makan malam bersama team MGRadio. Kebetulan ada rapat mengenai IGMA dan Mina tak bisa kutinggal di kosan sendirian…
Gratisan ketiga masih dengan seorang kakak di MGRadio juga. Pulang jenguk seorang teman, kita makan lagi dibayarin. Jalan di sekitar pasar benhil liat ada dimsum emperan…jadilah kita berdua makan dimsum di pinggir jalan ^^

Gratisan keempat adalah hadiah dari Telkomsel untuk Huang (seorang blogger juga), yang baik hati dan tidak sombong telah merelakan tiket gratis dan buka puasa gratisnya untuk saya dan Mina ^^

Nah…itu baru namanya ‘berkat’ alias rejeki.
Segala sesuatu tepat pada waktunya.

Weekend MUMER

Sehari setelah pulang kampung minggu lalu, saya dan temen-temen kos berencana menikmati kebersamaan bareng-bareng yang akhir-akhir ini jarang dilakukan karena kesibukan masing-masing.

Banyak pilihan tempat jalan yang dekat dari kos-kosan. Mulai dari mall taman anggrek, Citra land, Semanggi bahkan Senayan juga dekat…maksudnya hanya sekali naik taksi dengan harga 15 ribulah berlima, murah kan? hihihihihihi

nah, karena tempat-tempat di atas itu sudah bosan dikunjungi, makanya kami memilih tempat baru yang juga ga jauh dari kos-kosan. Namanya Central Park.
Bagi yang tinggal di kawasana jakarta Barat atau penggemar Indonesia Idol mungkin udah tahu tempat ini…
Masih baru sih, belum banyak toko yang dibuka.
Tapi tempatnya ternyata asyik banget lho. Tamannya luas… sehingga yang ga doyan belanja seperti saya, cukup menunggu sambi menikmati suara air dan udara sejuk aja di taman itu.

Pemandangan indah dan suasana bagus seperti itu tidak kami lewatkan dengan sia-sia lho. pastinya berfoto-foto ria. Mulai dari lobby aja kami udah seheboh foto di atas.
Ga perduli sama bapak2 yang kepalanya nongol deh di antara kami bertiga ^^
Foto yang di bawah ini mirip seperti animasi game berantem-berantem gitu yah…Ini aku dan Mayang…

sejujurnya memang kita suka ribut-ribut sih di kosan (buka kartu gitu deh…)
Siapa yang kalian dukung hayoooo???

Karena dari awal niatnya memang akan belanja bulanan, setelah puas berkeliling, berfoto ria dan lirik sana-sini kami berempat akhirnya menuju lantai paling bawah untuk berbelanja. Carrefournya luaas banget lho…Lengkap banget… waktu saya menulis ini, boss saya juga sedang kesana cek harga sembako untuk keperluan sumbangan Lebaran.
Si boss kesana karena informasi saya, bahwa di CP itu Carrefournya besaaaaaar, lengkaap dan luaaaaaaaaaaas banget ^^

Ternyata weekend di jakarta sekarang ga harus menikmati yang sejenis restoran dan mall-mall dengan tipe yang sama aja. Yang buat CP yaitu Podomoro Group idenya keren bangeeeeet lah buat mall segede itu jadi kayak empat wisata and refreshing rakyat Jakarta bagian Barat khusunya.
Cuma modal ongkos Rp 2000 kalo naik Kopaja atau Metro Mini, tapi udah puas menghibur diri dengan suasana berbeda dari aktivitas ngantor sehari-hari.

Gimana dengan akhir pekan kalian teman? ^^

MUDIK’s TIME

huaaaa…..

kangen rasanya sama komputerku, kangen nulis, kangen chatting sama temen-temen ^^
Yang pasti ga kangen sama pekerjaan yang numpuk *_*
Seminggu kemarin aku lewati bersama keluarga tercinta di sebuah dataran tinggi di Sumatera Utara, namanya Kabanjahe..sekitar 30 menit dari Berastagi. Atau mungkin ada bloggers yang pernah ke sana juga? ^^

Karena dataran tinggi, udaranya pasti dingin dan sejuk dong…. Apalagi menjelang 17 Agustus kemarin, kebetulan rumah saya sangat dekat dengan lapangan besar tempat upacara-upacara besar diadakan jadi suasananya ramai banget lho…

Jadi terkenang masa lalu…saya dulu pelatih drumband lho…karena prestasi saya dalam baris-berbaris dan kecerewetan saya, makanya saya dipilih melatih sekolah saya dulu.

Agak sedih sih begitu tahu sekolah itu tak menjadi juara sejak tim saya tidak melatih lagi di sana. Jamannya saya dulu masih jadi pemain belira, sekolah saya menang jadi juara 1 lho se kabupaten karo ^^
Sekarang baris-berbarisnnya aja kurang rapih dan kompak seperti kami dulu ^^
Untung bukan saya pelatihnya, bisa-bisa 3 kali saya dinobatkan jadi senior tercerewet ^^

Hal pertama yang saya lakukan ketika sampai di kota Kabanjahe adalah menjemput ortu yang sama sekali tidak tahu rencana mudik saya kali ini 🙂
Sungguh lucu melihat wajah Bapak yang gelagapan ketika melihat saya di depan pintu masuk gereja sesaat sebelum dia mulai bernyanyi paduan suara di depan altar ^^
Apalagi mama yang speechless ketika tiba2 saya memeluknya dengan begitu erat dari belakang ^^

Sampai di rumah masih terasa hangatnya suasana rumah ketika adik-adik saya memberi kecupan sayang di kedua pipi tembem saya ini ^^
Seburuk-buruknya rumah sendiri tetep saja saya masih merasa lebih nyaman di situ dibanding kosan saya yang super nyaman tapi tak dikelilingi keluarga tercinta…

Foto di samping ini adalah foto dua adik saya yang sama-sama dengan saya lahirnya di bandar lampung. Baru sadar ternyata mereka sudah lebih tinggi dan ganteng-ganteng dibanding sejak terakhir ketemu 2 tahun lalu.

Dua-duanya ganteng lho…sapa yang mau daftar jadi ipar saya? Seleksinya berat yah… hihihihihi

Nah, ini adalah Bapak, mama dan Rheina yangselalu mendekap saya sejak awal datang hingga saya akan pulang ^^
Yang dipegang mama saya adalah dompet besar yang ternyata memang lagi dia butuhkan. Senang deh melihat tawa ceria semuanya ^^

Saya dan Rheina berbeda banget. Orang bilang saya mirip Bapak, dan Rheina mirip mama. Kalo someone spesial saya bilang, saya ga mirip keduanya ^^

Gimana menurut teman bloggers?

Melelahkan sih, karena waktunya singkat, tapi menyenangkan bisa bertemu teman-teman lama, berkumpul bareng-bareng bersama keluarga tercinta…
Belum tentu 2 atau 3 tahun lagi bisa pulang, apalagi kesibukan kuliah dan kerja bakal makin padat. Huaaaa….rasanya tekanan beberapa minggu lalu terobati dengan kepulangan saya tahun ini ^^

Baru beberapa hari kembali ke Jakarta, tapi sudah rindu lagi T_T
But i always believe , Tuhan menjaga ortu dan adik-adik saya, juga semua orang yang sayang dan saya sayangi ^^

SEMANGAT DEBBY!!!!
SEMANGAT TEMANS!!!