MY SHOP ONLINE (VINICA)

Dear SAHABLOG, apa kabarny? Maaf lama tidak aktif blogging karena banyak kesibukan dan lemahnya koneksi akhir-akhir ini ^_^

Kali ini Debhoy hanya ingin share shop online blog saya yang baru namanya VINICA SHOP alamatnya : bobigona.wordpress.com . Silahkan mampir dan dilihat-lihat ya siapa tau ada yang cucok ^_^

Kebanyakan update barang dagangan slama ne di BBM saja. Untuk PIN BB silahkan di add y… tapi karna ga trlalu hapal, di blog VINICA ada kok nmr PINnya.

Seperti yang sahablog tahu,setelah Bapak pergi kebutuhan hidup menjadi semakin besar buat Debhoy penuhi makanya terfikir jualan online yang ga butuh modal besar dan bisa dilakukan sambil kerja di kantor. Hehe…

Ditunggu kedatangannya di VINICA ya Sahablog ^_^

Have a great day!

OVERTIME

Beneran ye… baru pertama kali eike ngerasain cuapek luar biasa tapi fun seperti ini. Ga tahu karna lingkungan or , yang jelas i am so happy even everyday kerjaannya i have to do my dateline’s job with overtime. Hihi…

So sorry buat blog tersayangku yang terbengkalai beberapa bulan ini. Semua hal yang ingin kutulis buyar deh sangking banyaknya yang terlewat tak terekam di sini.

Aniway busway, selamat berpuasa ya bagi sahablog yang menjalankannya.

Hari ini cuma mau share aja partner lembur ane yang baru yang slalu kompakan bertigaan di kantor pagi-siang-malam.

Happy Malming semuanyaaa!!!!

IMG-20140630-WA0000

ANYTHING

Sudah 10 hari ga menulis dan rasanya tangan ini begitu gatal. Thanks God kerjaan baru berhasil membuat saya bebas dari FB, Blog bahkan whatsapp sampe sms dari siapapun nyaris tak terbalas.
Baiklah… saya punya banyak utang cerita, mulai dari farewell , first day on my new job and all about me in this 10 days (sok penting banget lu Deb… *__^)

Mulai dari permintaan maaf buat komentar sahablog yang beberapa berupa pertanyaan ga bisa saya jawab, tapi percayalah saya baca semua komentar masuk meski tidak sempat membalasnya T_T

Kedua, tentang farewell… Puji Tuhan semua berjalan lancar. Baik foto-foto maupun chit chat sana sini untuk terakhir kalinya di kantor yang lama. Dan.. ini dia yang ditunggu…. beberapa gambar kecil yang terangkum ini mungkin bisa menghibur sahablog, hehehe…

FAREWELL

Ketiga, tentang pekerjaan baru yang membuat saya sangat sibuk. Sibuk tapi senang ^^
Sejak hari kedua sampai hari ini, saya lembur terus sampai jam 8 malam. Karena outstanding bejibun yang dtinggalkan oleh orang yang saya gantikan posisinya disana tidak ada yang bisa handle. Yah… anehnya saya ga mengeluh atau merasa capek meski invoice yang menggunung setiap hari tersenyum malu menyapa saya setiap pagi. hahahaha…..

Mungkin ini maknanya kalimat yang pernah saya dengar, kalo pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan karena si pekerja memang menyukai pekerjaan tersebut.

Ke empat, saya senang hari ini bisa menulis tulisan ini ^^
Semoga besok bisa pulang on time (jam 8 malam dari kantor maksudnyaaa) jadi bisa tetap menulis meski hanya sekilas info seperti ini.

HAPPY BLOGGING ^^

H-3 – FAREWELL

Why can’t we get all the people together in the world that we really like and then just stay together? I guess that wouldn’t work. Someone would leave. Someone always leaves. Then we would have to say good-bye. I hate good-byes. I know what I need. I need more hellos. ~Charles M. Schulz

fotos_20140227120121

Finance A/P Overseas

Dear Friends,

I have enjoyed my time with u all and appreciate the support and help you all.

There is one memory that always be in my mind, when we go for the vacation to Puncak, that time was so amazing.

29 - 30 Nov'13

29 – 30 Nov’13

Having fun and in the next day you all cry with me on that villa. So much fun on the last day of the vacation before i got the short message on my mobile phone which informed me that my Dad passed away.

I can’t imagine if it was you guys weren’t there to cry with me, to pray for me and hug me when i was screaming of my sorrow . It was very touched moment that i ever had on my wonderful life🙂

And from the bottom of my heart I want to say thank you to all of you, for your helps and assistance during my 1.8 years stay in our division. It was a wonderful experience working with you all.

IMG-20131129-WA0016

I am going with a lot of good memories which will be long cherished and this experience will truly be memorable for years to come.

I will miss you all🙂

WHAT’s ON MY MIND???

Katanya, kalo punya keinginan atau harapan, ga cukup cuma di impikan atau dipikirkan, tapi harus didoakan dan diucapkan setiap kali kita keinget sama keinginan atau harapan kita itu atau sedang berjuang meraih harapan itu . Nah, kalo Deb tuliskan, artinya sama dengan diucapkan ga ya?
Mungkin bisa berhasil , karena banyak yang tahu dan doain apa yang jadi harapan saya ini… Sederhana saja sih, saya ingin lulus diet (karena pola hidup saya bener-bener jauh dari kata ‘sehat’, no exercise just sleep after eat all the time when i had my free time ^^) , saya ingin cepet lulus sarjananya (masih stuck di semester 6😦 ), stay di 1 perusahaan bonafit (yang ga cuma bonafit tempatnya, tapi kesejahteraannya) dan menikah (dengan orang yang saya harapkan untuk menghabiskan hidup bersamanya tentunya ):)

O, ya… ada lagi neh yang Deb lagi pikirin slain tentang si harapan ini. Kenapa ya saat saya udah memantabkan hati untuk 1 hal, slalu aja dateng hal ke dua. Untungnya saya sekarang ga mau bingung lagi sih…
Misalnya saja, saya udah fix memutuskan mau kerja di perusahaan retail hotel mulai Selasa depan , lalu Senin kemarin, dapet tawaran menggiurkan di sebuah perusahaan IT Consultant (yang udah pernah interview juga sih di situ). Secara income sih dibandingkan jarak, sama aja nilainya, tapi secara pengalaman, saya masih awam soal retail hotel dibanding IT Consultant🙂 (but i like it so much kok, i’ll try to do my best in this company and if i can’t survive at this company, i will take that IT Consultant’s bid ^__^ )

Slain tentang harapan dan pilihan, ada juga soal drama KOREA yang sempet Deb bahas beberapa minggu lalu. Itu lho, yang judulnya ONE WARM WORD , happy ending ternyata (I am happy too🙂 ) . Kedua pasangan yang pernah melakukan kesalahan, ga melulu diakhiri dengan perceraian. Bahkan kalo bisa jangan sampe deh bercerai, karena siapapun pasti pernah buat kesalahan. Yang terpenting bukan tenggelam dalam kesalahan itu, tapi justru berusaha memperbaiki kesalahan itu. Menurutku itu sih pesannya ^__^ .

Sekarang lagi seneng sama film EMERGENCY COUPLE , ada yang lagi ikutin tuh film gag ya? Film ini lucu, bikin kesel plus bikin haru aja. Ceritanya tentang dokter UGD yang pernah menikah dan ketemu lagi jadi dokter magang di RS yang sama. Lumayan lho buat hiburan selagi istirahat kerja .

Yang terakhir yang maugemukkanlah Deb ocehin di sini, hari ini hari terakhir saya jajan sampe 40 hari ke depan (mungkin berakhir di tanggal 13 Maret 2014). Ntah karena stress sama kerjaan atau memang dasarnya ga bisa ga ngemil, tapi beberapa minggu ne nafsu makan saya bener-bener menggila. Jadi, setelah beberapa kali mencari alasan untuk menahan diri ga jajan (slain karena diet ya), maka saya manfaatin waktu PUASA PANTANG (menahan diri untuk ga makan daging dan ga melakukan kesenangan seperti makan, nonton, browsing dll yang sifatnya menyenangkan diri sendiri – biasanya dilakukan umat Kristiani untuk menyambut PASKAH berdasarkan komitmen individu atau kelompok/gereja ) dimulai dari besok, 05 Maret 2014 , doakan saya ya … (masalahnya, ini ga sekedar puasa loh, ini janji saya sama Tuhan soale ) ^__^

Biasanya jam 10 pagi dan jam 4 sore adalah jam krisis buat saya melawan nafsu makan yang menggila ini. Dan karena ga merasa ada tanggungjawab slain karena omongan beberapa temen yang sesekali bilang saya nambah gendut, kemarin-kemarin saya tetep aja jajan yang ga sehat T__T
But, karena ini tantangan baru yang membuat tubuh saya sehat, saya akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk menahan nafsu makan ini!!! ^__^

Happy Tuesday🙂

#SOTD : HOLY GRAIL

You take the clothes off my back
And I let you
You’d steal the food right out my mouth
And I’d watch you eat it
I still don’t know why
Why I love you so much

Oh
(Thanks for warning me [2x])
You curse my name
In spite to put me to shame
Have my laundry in the streets
Dirty or clean
Give it up for fame
But I still don’t know why
Why I love it so much
(Thanks for warning me [2x])
Yeah

And baby
It’s amazing I’m in this maze with you
I just can’t crack your code
One day you screaming you love me loud
The next day you’re so cold
One day you’re here, one day you’re there, one day you care
You’re so unfair sipping from your cup
Till it runneth over, Holy Grail

Blue told me to remind you niggas
Fuck that shit y’all talkin’ about
I’m the nigga, caught up in all these lights and cameras
But look what that shit did to Hammer
God damn it I like it
Bright lights is enticing
But look what it did to Tyson
All that money in one night
30 mill for one fight
But soon as all that money blows, all the pigeons take flight
Fuck the fame, keep cheating on me
What I do, I took her back, fool me twice
That’s my bad, I can’t even blame her for that
Enough to make me wanna murder
Momma please just get my bail
I know nobody to blame
Kurt Cobain, I did it to myself

And we all just entertainers
And we’re stupid, and contagious
Now we all just entertainers

Now I got tattoos on my body
Psycho bitches in my lobby
I got haters in the paper
Photo shoots with paparazzi
Can’t even take my daughter for a walk
See ’em by the corner store
I feel like I’m cornered off
Enough is enough
I’m calling this off
Who the fuck I’m kidding though?
I’m getting high
Sitting low
Sliding by
In that big body
Curtains all in my window
This fame hurt
But this chain works
I think back
You asked the same person
If this is all you had to deal with
Nigga deal with
It, this shit ain’t work
This light work
Camera snapping, my eyes hurt
Niggas dying back where I was birthed
Fuck your iris and the IRS
Get the hell up off of your high horse
You got the shit that niggas die for
Dry yours
Why you mad
Take the good with the bad
Don’t throw that baby out with that bath water
You’re still alive
Still that nigga
Nigga you survived
You still getting bigger nigga
Living the life
Vanilla wafers
In a villa
Illest nigga alive
Michael Jackson’s, Thriller

You get the air out my lungs whenever you need it
And you take the blade right out my heart just so you can watch me bleed
And I still don’t know why
Why I love you so much
(Thanks for warning me )
Yeah
(Thanks for warning me)
And you play this game in spite to drive me insane
I got it tattooed on my sleeve forever in ink with guess whose name
But I still don’t know why
Why I love it so much, yeah.
(Thanks for warning me [2x])

Don’t know why…

A song by : JUSTIN TIMBERLAKE

ntah mengapa lagi suka denger lagu ini. Sepertinya karena kata-kata merah jambu itu ada di liriknya ya… ^__^

LOL #3 “NAKED”

Hari Minggu yang lalu di Monas, isenk saya hampiri suara gaduh seorang Bapak tua yang dikerumuni orang-orang dengan mimik wajah penasaran . Seperti tebakan saya, ada pertunjukan mistis yang memang akhir-akhir ini sangat menarik perhatian banyak manusia di Jakarta ini. Kenapa begitu? Waktu saya ke Kota Tua juga begitu, pertunjukan berbau mistis sepertinya menjadi tontonan sangat menarik bagi masyarakat kota yang seharusnya tidak lagi percaya penuh terhadap hal-hal seperti itu.

Saya tidak akan membahas kebiasaan menonton hal mistis seperti itu, karena motif penonton mungkin berbeda-beda. Termasuk saya yang hari Minggu itu tumben sekali mau melihat apa yang terjadi sampai segitu banyaknya manusia mengerumuni si Bapak tua.

Rupanya, di hadapan Bapak Tua itu sudah ada lelaki yang diikat dengan kain kafan putih berbentuk seperti pocong (yang dia jadikan media untuk berbicara dengan arwah gitu). Lalu Si Bapak bersumpah bahwa dia dan sukunya (maaf tidak etis menyebutkan suku asalnya ya…) adalah orang yang bersih dan beriman, sekalipun di daerahnya sana mereka hidup dengan telanjang (tak memakai baju seperti manusia modern lainnya). Motifnya, Si Bapak ingin menunjukkan kebolehan arwah Raja-Raja yang mengikutinya. Kurang jelas Raja apa tapi mewakili beberapa penjuru seperti Timur, Barat, Selatan dan Tengah.

Kebolehannya yaitu mampu melihat apa yang tidak bisa dilihat manusia pada umumnya. Si Bapak bilang , Dia bisa tahu keberadaan anak yang hilang bertahun-tahun lalu, atau istri yang bekerja jadi TKW di Arab dan hilang tiada kabar, Si Bapak juga katanya bisa tahu keberadaan istri dan anak itu, apakah itu masih hidup ataupun mati. Hanya saja penonton tidak boleh bertanya kapan ajalnya tiba. Begitulah kira-kira….

Saya akan beranjak pergi dari tempat itu setelah si Bapak menyemburkan air putih ke arah laki-laki berbalut kain putih sambil mengucapkan doa , namun langkah balik saya terhenti saat si lelaki di balik kain berteriak kesakitan, dan si Bapak mulai berteriak ke arah penonton. Kira-kira begini katanya : ” Silahkan uji kami, kami bukan sembarang dukun yang gila harta dan bla bla bla. saya bisa melihat kamu semua telanjang, baju kamu bagus itu cuma tampilan luar. Dan maaf, saya bisa melihat perempuan berjilbab sekalipun ada yang telanjang di mata saya karena birahinya dan bla bla bla”
Dan singkatnya si Bapak itu katanya bisa lah liat macem-macem aslinya manusia di sana meski tertutup rapat sama baju atau pakaian bagus. Tapi dia ga bisa liat aurat kita? Lho? Saya jadi bingung.. kalo dia liat warna pakaian dalam kami dan lain-lainnya, terus apa nya lagi dong yang di liat di dalam? ^^ (maaf ya kalo kata-kata saya vulgar)

Sambil berbalik karena merasa makin ga masuk akal, saya teringat kata-kata pendeta saya dulu, bahwa Tuhan tahu apa saja yang kita perbuat. Baik dan buruk kita , benar dan salah kita, Tuhan itu Maha Tahu. Saya tidak butuh dukun atau orang-orang pintar lain yang merasa seperti Tuhan bisa tahu segalanya. Tahu pakaian dalam saya warna apa, tahu merek baju saya apa, atau tahu akan seperti apa masa depan saya. Saya hanya perlu tahu bagian saya , yaitu percaya saja dan melakukan yang baik semampunya.

Pagi ini, sambil duduk di busway memperhatikan orang-orang yang berdiri di sekitar saya, saya teringat lagi kejadian Minggu sore itu. Ga kebayang kalo saya jadi si Bapak Tua yang bakal sangat pusing melihat semua orang itu telanjang di matanya seperti kata-katanya ^^
Bukannya bangga, mungkin saya pusing kali ya melihat orang sampai ke dalam-dalamnya. Hahaha… Melihat orang dari luar aja kadang buat saya seperti sudah menelanjangi dia.
MONAS

(gambar tak colong di sini )

Misalnya, lihat cewe di busway pakai baju bermerek, bodi seksi, kulit terawat, make up poll, kadang udah membuat penilaian macam-macam di kepala saya. Pasti dia orang berada, kenapa naik busway? Pacarnya mungkin diporotin kali ya? Dan bla bla bla…
Jujur saja, sebagai manusia, kadang saya masih suka ngoceh sendiri dalam hati untuk hal-hal kurang penting seperti ini lho… untungnya ada gadget yang bisa mengalihkan mata saya untuk meneliti orang-orang yang ada di dalam jarak pandang saya. ^__^

Apalagi kalo saya bisa liat dalam-dalamnya, misalnya siapa dia sebenernya dan bla bla bla ^^ , bisa gawat kan pikiran saya ini jadi berdosa karena sudah menghakimi manusia lain yang harusnya bukan hak saya untuk menghakimi mereka.
Pada dasarnya, kita semua memang telanjang di mata Tuhan. Dan saya bangga menunjukkan ketelanjangan saya di hadapan Tuhan saya. Karena Tuhan ga bakal menghakimi saya dengan kejam karena ketelanjangan saya ini, tapi justru melingkupi saya dengan kasih supaya saya tidak telanjang begitu saya di hadapan manusia.
And then, saya juga tidak takut jika ada orang seperti si Bapak Dukun bisa lihat ketelanjangan saya, karena saya tahu, di mata Tuhan dia juga telanjang kok ^^

Any way bus way , Happy Friday ya ^^

LOL means LESSON OF LIFE