NEG-NEG

Beberapa hari ini, Debb nyaris kehilangan waktu menulis karena padatnya kerjaan kantor, event bahkan urusan persiapan pulang kampung Minggu 15 Agustus 2010.

Mau mulai cerita dari kekesalan beberapa minggu karena Air Asia seenaknya saja meminta saya mengganti jadwal terbang ke medan yang sudah saya atur di Oktober nanti malah dipercepat. katanya rute ke medan per 1 Oktober sudah tidak ada lagi… kesel banget rasanya, sudah atur jadwal sedemikian rupa hingga akhirnya sisa cuti saya sampai Agustus yang hanya 3 hari pun yang terpakai…kalao bulan Oktober kan cutinya bisa banyak ^^

Mudah2an 5 hari di kampung bisa saya manfaatkan dengan baik… ^^

Yang kedua adalah tentang pengganti saya yang tak kunjung dicri oleh HRD. Kadang rasanya mereka sok sibuk banget sampai sudah 4 bulan pengganti saya di meja resepsionis masih belum digantikan. Sementara tugas saya dengan jabatan baru juga menumpuk. Untungnya manager saya tidak terlalu menekan saya, kecuali direktur cewe yang kadang kalo lg stress melimpahkan amarahnya kepada saya dengan menyalahkan ini itu yang saya sendiri tak mengerti karena tak ada tanggung jawab sama sekali di sana.

Dan hal terakhir yang saya sebutkan, selama 2 hari ini terjadi…rasanya begitu tertekan kalau melihat dia masuk kantor. T_T

Ketika HRD sudah memutuskan untuk menerima pengganti saya, si bos rese malah menguji saya dengan banyak masalah, banyak ancaman. Tapi kata sahabat saya, kalao saya terpancing, saya ga berbeda dengan dia.
Saya cuma bisa berharap, jika suatu saat saya menjadi ‘BOS’ saya tak akan menjadi seperti dia. Yang bisanya cuma marah-marah ga mengerti posisi bawahan bagaimana.

Di luar itu semua, weekend kemarin saya melepaskan kepenatan saya dengan seorang teman cowo yang memang sering menemani akhir pekan jomblo saya ketika saya ada di daerah Fatmawati.
Tapi beda dengan minggu-minggu biasanya yang hanya kami habiskan untuk makan malam bareng sambil curhat sana-sini, minggu lalu kami nonton ke bioskop ^_^
Sudah lama ga nonton di bioskop 21 (biasanya gratisan di Blitz) wkwkwkwkw
Rasanya seneng bisa menghabiskan waktu sama teman itu. Bukan pacar saya pastinya, tapi yang pasti kami teman baik. Beberapa bulan kenal dan sering jalan rasanya penat hilang kalo jalan bareng dia. Orangnya lucu dan suka humor kayak saya, makanya kami jadi sering janjian ketemu kalo saya lagi di rumah tante.

Dan orang kedua yang selalu setia menemani pagi sibuk saya pastinya sahabat spesial saya nun jauh di sana. Akhir-akhir ini emosi saya bisa lebih terkontrol ketika saya curhat sama dia. Meski kadang saya tahu saya keterlaluan, sementara dia sendiri punya masalah tapi saya malah nambahin pikiran dia untuk bantu saya merespon masalah2 dan tekanan yang saya alami.
Anehnya, buat dia saya bukan gangguan ^__^ (tersipu malu deh…)

Hiburan yang ketiga adalah, hari ini saya menang kuis Telkomsel (lagi) di Twitter, dan dapet pulsa SIMPATI 50rb.
Setidaknya bisa dipakai selama pulkam ^^

Sekian dulu uneg-uneg saya hari ini, soalnya masih 5 list tugas yang harus saya selesaikan sebelum saya cuti 3 hari minggu depan.
O, ya met puasa aja wat temen-temen yang menunaikannya, jaga kesehatan dan tetep SEMANGAT!

SELAMAT SIANG!!!!

Be happy Debby!!!!

Dua minggu berturut-turut aQ dapet tiket gratis nonton bareng dari Simpati. Dan karena lagi bokek habis, aQ mengajak temen-temen kos untuk bersama-sama ikut dengan syarat mereka yang nanggung ongkos PP sampe kosan… hahahaha

Bukan temen yang buruk kan aku ini? Hanya saja terpaksa berbuat demikian , lho???

Ok, sebenernya…dua minggu ne banyak banget aktifitas yang tak pantas disebut tak menyenangkan. Beberapa kali menikmati keceriaan bersama temen-temen yang klop dan bisa saling berbagi apapun bener-bener menyenangkan.
Tapi herannya, akhir-akhir ini rasanya kok malah merasa sepi…entah sudut mana dari hati ini yang sepi Yang jelas mungkin ini cuma bagian dari proses yang bakalan dialami setiap orang kali yah….

Makanya, atas saran lama dari seorang sahabat yang akhir-akhir ini jarang ngobrol lagi (mungkin masalahnya masih belum selesai), saya berniat menunjukkan hal-hal indah saja yang saya alami minggu ini daripada mengeluh dan mengeluh lagi ^^

(kak Dana , aQ, Cindy dan Mayang)


Foto di atas adalah wajah capek sebenernya karena sepulang kerja langsung nonton ke Grand Indonesia, belum lagi film yang ditonton termasuk film yang lumayan mengasah otak. Judulnya “Inception”.. Cerita ini tentang tingkatan-tingkatan dunia mimpi. Jadi semuanya ternyata cuma mimpi yang bakaln berpengaruh pada kehidupan nyata setiap tokoh dalam film itu. Untuk jelasnya bagusnya bloggers tonton deh neh film…dijamin seru lhoo ^^

(kak Dana, Audy, Fitri, aQ)

Kalo foto yang satu ini adalah foto tadi malam. Lagi-lagi nonton tapi Cindy ga ikut, digantikan Fitri (mantan tetangga sebelah kamar) ^^

Film yang ditonton kali ini adalah film “Kamui Gaiden”

FIlm nya action Jepang, ninja2 gitu…asli seruuu

Thanx to Telkomsel yang udah kasih kita kesempatan bersenang-senang… ^^

Happy weekend plends!

Whoaaaaaaaa….. (KARATE KID Synopsis)

Pernah ga temans nonton film dengan emosi yang berganti-ganti dalam waktu singkat? Bisa merasakan sedih, seneng, lucu, khawatir, geregetan, kesel, sampe menegangkan dalam waktu dekat?

Ok, memang Debbs sangat doyan nonton film, apalagi kalo yang main filmnya kece-kece, tapi kali ini bener-bener bukan karena ganteng atau engga deh… ini karena yang jd pemeran utamanya anaknya Will Smith yang kece itu (teuteup).
Awalnya liat covernya ga begitu tertarik sih karena keliatannya anaknya doi tuh kurus gimana gituuu….
Kayaknya ga cucoklah main kungfu, ternyata oh ternyataaaaaaaaaaaa…..

Itu film most recommended bangets temans…
Ceritanya tentang si Dre dan mamanya yang janda (sangat sebel dengan kebiasaan Dre yang suka sembarangan meletakkan jaketnya) pindah ke China karena alasan pekerjaan. Awalnya sih Dre merasa tertekan dengan kepindahan itu karena dia ga bisa bahasa Mandarin, menurut majalah yang dia baca CHina itu kuno dan ga menarik, yang terakhir, Dre ga bisa kungfu sementara temen-temennya di sekolah yang ga suka sama dia itu bisa kungfu dan terus-terusan mengerjai dan memukuli Dre hanya karena ada seorang gadis deket dan senang bergaul dengan Dre…

Dre punya kenalan Mr. Han (petugas maintenance gedung apartemen yang disewanya) yang bisa speaking in English dan ternyata jago banget kungfunya. Sampai suatu titik dimana Dre bener-bener merasa harus berlatih kungfu untuk membela diri, akhirnya ia memelas minta bantuan Mr. Han yang jutek abiss… soalnya tempat latihan kungfu terbesar di sana adalah tempat temen-temen sekolahnya yang nakal itu juga berlatih.

Temen-temen sekolah Dre yang jahat itu ternyata berlatih kungfu di tempat berlatih yang pelatihnya nyeleneh abisss. Bayangin aja, muridnya dididik untuk menghabisi lawan sampai mati, ga pake perasaan sama sekali.
Dengan suatu sikon yang memaksa , akhirnya Mr. Han sendiri yang meminta Dre siap untuk dilatih menghadapi pertandingan kungfu kid se China

Awalnya Debbs pikir si Dre bakal latihan2 dasar kungfu kayak di film Bo Bo Ho , ternyata Dre dilatih menggantungkan jaket, menaruhnya d lantai, memakainya (begitu berulang-ulang) sampe Dre makin ga yakin sama si Mr Han (Jackie Chan). Dan akhirnya Mr. Han meyakinkan dia bahwa kungfu bukan tentang pertarungan semata, tapi tentang bagaimana membiasakan hal-hal baik sebagai suatu kebiasaan dalam hidup.

Jadilah Dre semakin semangat, kemampuannya lama-lama makin meningkat. Hubungannya dengn Mr Han pun semakin akrab. Bahkan Dre tahu dan bisa menyemangati Mr Han utk bangkit dari keterpurukan masa lalunya tentang keluarganya.

Mr Han membawa Dre ke puncak gunung Naga dimana di sana ada ai suci yang katanya bisa membuat orang menjadi tak terkalahkan. Disitu Dre melihat macam-macam orang yang sedang beryoga dan melakukan berbagai gerakan kungfu.
Dre ini anak yang cerdas, cepat tanggap dan bnyk bertanya, makanya dia cepat belajar.
Dre sangat kagum sama seorang wanita yang berlatih kungfu bersama ular… dia pikir wanita itu mengikuti gerakan ular itu ternyata sebaliknya, si ularlah yang mengikuti gerakan si wanita.

Dan jurus ular itu juga yang dipakai Dre di akhir pertaruingannya. Kaki kiri Dre sudah patah, tenaganya hanya bertumpu pada satu kaki, dan berkat kecerdasannya itu mengikuti gaya sang pekungfu wanita, ia pun berhasil mengalahkan lawannya. Kelicikan sang pelatih kungfu yang melatih teman-teman sekolahnya tidak bisa mengalahkan ketulusan hati Dre. Sampai akhirnya malah temen-temennya Dre berpindah perguruan alias ganti guru dan memberii penghormatan terbaik untuk Mr. Chan yang baik hati.

Dari film ini Debbs dapet satu qoute lagi:

Hidup memang mengalahkan kita, tapi kita punya pilihan, menyerah atau bangkit…

Buat sapapun yang sedang dikalahkan oleh hidup, ayo bangkit dan bersemangatlah sebab kekalahan bukan milik kita tapi milik si pecundang ^__^

SPIRIT!!!!!

BALI FREE TRIP II

Hari ini menyempatkan diri di sela sibuknya mengerjakan semua tugas sendiri tanpa bos, saaya tetep semangat untuk menuliskan sedikiti pengalaman saya di Bali bersama teman-teman baru.

Karena terlalu bersemangat, saya, Fery, Ibnu dan Mba Nunik subuh-subuh sudah bangun dan berbenah menuju Tanah Lot yang ga juh dari loksi hotel Pan Pacific. Berbekaal semangat dan kamer masing-masing untuk bernarsis ria, kami menyusuri kompleks golf dan melewati rumah-rumah penduduk yang pastinya bernuansa Bali. Udara sejuk bercampur embun pagi menambah semngt kami berempt menyusuri jalan setapak yang menhubungkan loksi hotel dengan kawasan wisat Tanah Lot. Cuaca mendung tak mengurungkn niat kami untuk sampai di sana.

Sampai di bawah, kami dismbut oleh 2 orng petugas penjaga kuil di sana yaang menawarkan kami untuk membsuh wajah dan berdoa. Saya pribadi sih tidak terllu yakin tentang hal-hal mistik, karena saya percaya Tuhana lebih berkuasa di atas segalanya. Tapi karena penasaran, katanya air itu air tawar, maka iseng-iseng saya membasuh wajah saya di sana. Dan benar sjaa teman, entah daari mana air tawar itu. Kalo kata Mb Nunik sih air itu disambungkan dari PAM setempat untuk cari penghasilan orang-orang di sana dibilang aja itu tempat suci ^^ (entahlah….)

Yang jelas setelah diciprat-cipratin sama salah seorang Bapak penjaga, saya minta berfoto bersama mereka.

Setelah puas berkeliling dan berfoto, kami berempat kembali ke hotel dan sarapan masih sambil menikmati pemandangan laut lepas dari restoran dan mendengarkan suara ombak di kejauhan… sungguh kangen lagi menikmati suara dan udara di sana yang juh beda dengan Jakarta.

Kejadian setelah sarapan sepertinya ingin saya lewatkan karena disitulah saya dan rekan-rekan saya diremehkan oleh panitia penyelenggara acara yang sangat tidak profesional. Tapi kami terutama saya tetap berusaha menikmati perjalanan itu. Perjalanan hari itu dimulai dari hotel menuju Dreamland.

Dreamland… Awalnya saya pikir seperti Dufan yang penuh wahana permainan untuk anak-anak ternyata Dreamland bener-bener lahan impian… ^^

Pantainya luas dan pasirnya begitu bersih. Butuh tenaga ekstra untuk menuruni tanah licin yang menjadi satu-satunya cara menuju pantai indah itu. Karang-karangnya kokoh dan banyak ditemukaan di pinggir pantai. Cuaca siang itu begitu terik, tapi tak membuat saya enggan untuk mengabadikan keindahan langit dan ombak yang seakn menyatu di satu titik nun jauh di sana. Sungguh ajaib Tuhan… ^^

Tempat kedua setelah Dreamland adalah Kuta. Tempat yang terkenal di Bali sebagai pantai dengan pemndangan sunset terindah. Makanya kelompok kami dibawa ke sana, tapi sayangnya cuaca sore itu tak secerah cuaca siang di Dreamland. Daripada mengeluh kecewa, sayapun memutuskanĀ  memanggil seorang ibu yang berjalan di sekitar pantai membawa alat-alat manicure untuk menghias kuku saya.Sambil dihias, sedikit-sedikit saya bertanya bagaimana kehidupan ibu itu di Bali. Ternyata, saya masih lebih tau Bali (setidaknya sdah ke Tanah Lot dan Dreaamland) daripada ibu itu yang setiap hari hanya sibuk mencari uang di pantai Kuta dan ga pernah tahu tempat lain selain Denpasar dan Kuta.

Ternyata kehidupan orang-orang Bali ga jauh beda dengan kehidupan di Jakarta. Ada yang sukses banget, ada yang susah bener. Dan di Bali tetep aja ada kemacetan ^^

Kami sempat berama-ramai menyusuri jalan penuh pertokoan di sepanjang jalan menuju Kuta. Sempat juga membelikan tas untuk adikku Obi. Untung saja ga jadi belanja banyak di sana karena setelah esok hariny ke Krisna (pusat oleh-oleh), harga di Kuta lebih mahal lho… dasar tempat wisata ^^

Setelah cukup lelah berjalan-jalan hari itu, kegiatan terakhir menjelang tidur adalah makan malam dengan ditemani musik dan tarian khas Bali yang disuguhkan pihak hotel. Penampilan penari-penari Bali yang matanya indah dan gerak kakinya yang lincah, akhirnya bisa saya nikmati langsung lho… Sungguh pengalaman tak terlupakan ….

Sekiaan dulu laporan saya tentang perjalanan ke Bali hari ke dua ini ^^

Si JAGO MERAH yang PENUH SIMPATI

Merah melambangkan keberanian dan ketegaran
Merah bagai darah yang melambangkan kehidupan
Merah adalah kamu… yang slalu menginspirasi semangat baru

Mengapa Merah?
Karena merah membuat aku lebih percaya diri
Merah membuat aku lebih hidup
Merah jugaa membuat aku begitu dekat dengan sanak saudaraku

Bertahun-tahun kujalani waktu bersamamu…
Banyak kisah yang kau saksikan tentang aku
Berbagai emosi tlah terlukis bersamamu

Merahku, kuucapkan slamat ulang tahun bagimu
Smakin dekatlah di hatiku dan sahabat-sahabatmu

SIMPATI, sebuah nama mengandung misi dibalik merahmu
Merah berani namun berSIMPATI selalu šŸ™‚
Inilah wujud SIMPATIku padamu ..
Sebagai penghargaanku kan SIMPATImu pada seluruh sahabat

Temans, puisi ini khusus saya buat bukan hanya untuk memberikan ucapan selamat pada SIMPATI yang merayakan ultah ke-15, tapi juga untuk mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Bali yang menjadi salah satu reward sebuah program NOBAR film ROBIN HOOD GRATIS yang tentu saja diadakan oleh SIMPATI sebagai wujud SIMPATInya SIMPATI kepada para pelanggannya.

Jika temans berminat dan punya keinginan seperti saya untuk bisa NONTON BARENG film legendaris ROBINHOOD, atau liburan ke Bali seperti yang sangat saya harapkan, atau bahkan berlibur ke Singapore (sayangnya saya blum punya passpor) GRATIS, maka kalian bisa lihat langsung informasi lengkapnya di sini

Foto disamping ini saya ambil dari blog seorang blogger, karena ga menemukan futu lain yang agak bagus tentang loncat…

Uhhhh…jadi makin ga sabar neh pengen bersantai di pantai Bali , pengen liaat sunset and sunrise di pantainya dan berpose loncaat-loncat ga jelas seperti ini.

hehehehe (mudah2an SIMPATI mengabulkan doaĀ  dan harapan saya untuk dapat segera ke Bali)

Good luck for us!!!