AND SHE WAS GONE THIS MORNING

Pertengahan tahun 2008, saya dan Mba Sukma menyusuri daerah Kemanggisan dan sekitarnya untuk nyari kos-kosan dengan suasana nyaman dan murah. Ya, setelah berkeliling dan hampir putus asa mencari, pilihan kami tertumbuk pada sebuah rumah berpagar hijau yang terlihat sejuk dan suasananya hangat.

Rumah itu ga tampak seperti kos-kosan lain yang bentuknya kaku. Hanya ada 6 kamar yang dijadikan kos-kosan dan bentuknya seperti rumah tinggal pada umumnya. Karena itu saya merasa seperti tinggal di rumah sendiri.

Lebih kurang 3 tahun lamanya saya menikmati kebersamaan dan seolah melebur menjadi keluarga bagi Tante Sambira sang induk semang. Dipertemukan dan menjadi dekat dengan banyak teman yang berbeda latar belakang dan pekerjaan , memiliki keluarga baru yang dipertemukan karena kasih, rasanya menakjubkan berada di rumah itu. Jl. Anggrek Nely Murni II blok C nomor 6 menjadi saksi bisu keceriaan dan kegaduhan kami setiap malam sepulang dari pekerjaan masing-masing.  Meja makan adalah tempat kami mencurahkan berbagai macam kejadian yang kami hadapi di luar sana untuk bertahan dari kejamnya Jakarta…

Tapi semua tinggal kenangan…

Tadinya kerinduan akan kenangan bisa sedikit terhibur dengan berkunjung sesekali ke rumah itu. Tapi hari ini, saya harus lagi merasakan duka yang mendalam. Tante Sambira telah dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa L . Dia pergi meninggalkan banyak kenangan yang sangat membekas di hati saya.  Dan kesedihan itu termasuk tentang semua kenangan yang akan memudar tentang kos Arnely tercinta 😦

our MemoryDimulai dari saat dimana pertama kalinya saya mengajak kedua orangtua saya ke Jakarta, dan tante Sambira menyambut mama dan Alm, Bapak dengan ramah dan bersahaja. Orangtuaku menerima kesan yang begitu luar biasa disambut dengan kebaikannya. Kemudian saat beberapa teman pria datang bertamu di rumah itu.

Saya masih ingat betapa usilnya tante mengintip saya dan teman pria saya dari balik jendela ruang tamu, hanya untuk memastikan bagaimana rupa sang pria yang mendekati saya yang sudah seperti anak perempuannya. Juga bagaimana ketika saya dirawat di RS Harapan Kita karena tensi dan demam yang sangat tinggi tengah malam di suatu hari, tante dengan hati keibuannya memberikan saya perhatian, doa dan banyak bantuan. Setiap kali saya tidak makan di saat Sabtu dan Minggu datang, Tante Sambira selalu tahu saya sedang irit karena biaya kuliah yang cukup besar bagi saya saat itu. Dia selalu menawarkan saya makan siang atau makan malam, sehingga tak terhitung betapa baiknya dia buat saya.

Juga kenangan berdua Tante beribadah bersama beberapa kali di hari Minggu, dan suatu malam ikut menghadiri persekutuan doa di dekat rumah yang biasa dia hadiri. Semuanya… semuanya teringat dan membuat saya lagi-lagi menangis  T__T

Masih saya ingat bagaimana semangatnya kami menuju Bandung, melayat Alm. Bapak dari teman kami Riska, dan Tante yang penuh sabar seolah menjadi ibu penjaga kami saat itu 🙂

Dan hari ini saya begitu bersemangat ingin melihatnya untuk yang terakhir kalinya….

Tante, Selamat Jalan. Sampai bertemu suatu hari nanti di sana 😦

Sampaikan salamku untuk Bapak jika bertemu ya Tan….

Advertisements

GOOD BYE 2013….

Dear 2013,

Good Bye!

I have passing you with happiness in the beginning and sorrow in the end.
Yes, when you come, i was very happy to celebrate that with my mother’s family in Cilacap
I still hear my father laugh by cellphone and said that he was hoping the best for my life at beginning of you, 2013.
But Dad never ask me about how’s my life here again since He passed away and i can’t see his smile.

It makes me very tired here… to feel sad, to cry and cry again before sleep.
I was not OK when you were going to passed.
Before you go, you surprised me with that grief.Happy-New-Year-2014-3
My Dad and my great-grandmother… they have left and leave us with sadness.

I wish that God can read this letter and pay the sorrow that He let happen in 2013 with happiness at 2014.
I don’t want to cry again in this year.
Maybe I’m too selfish, but I hope only happiness that accompanies this year until the end of

Happy in 2014 for u all my ‘SAHABLOG’
Hope this year will bring us happiness and success

R.I.P MY GREAT-GRANDMOTHER

Selang 27 hari setelah Bapak pergi, dirimupun pergi Nantulang…

Seakan kau memang menunggu untuk bertemu cucu mantumu itu…GREAT GRANDMOTHER

Lelah kau melalui hari-hari yang sulit di masa tuamu, akhirnya berakhir juga.

Selamat Jalan Nantulang!!! Sampaikan salamku untuk Bapak di sana ^^

Kuharap kalian sedang bersama memuji nama Tuhan dengan riang di atas sana 🙂

SUKA-DUKA di BULAN MEI

Pagi tadi, Deb bongkar-bongkar buku harian baru yang dimulai dari tanggal 1 Mei 2012. Seperti bulan-bulan lainnya, memang bulan Mei ga jauh beda. Ada suka , duka tapi sepertinya setelah melewati tahun 2012 yang baru 5 bulan ini, bulan Mei adalah bulan terkomplit untuk merasakan duka yang mendalam. Terlebih untuk keluarga besar Debby.

Sepertinya kabar suka dulu kali yah supaya prolog di atas ga makin bikin air mata sahablog bercucuran.

Mei…tepatnya akhir April sih memang, Debb mulai lagi di tempat lama tapi baru. Karena sebenarnya perusahaan ini masih satu group dengan perusahaan lama Debby sebelum pulang ke Medan, tapi lokasinya saja yang berbeda. Yang jelas, selalu saja masih di seputaran Jakarta Barat ^__^

Bulan ini juga Deb mulai lagi merasa lebih nyaman bekerja, ga merengut lagi, karena pekerjaan ini sesuai rasanya dengan panggilan hati. Terlebih, sekarang bisa ngeblog lagi ^^
Bulan Mei ini juga keluargaku dapet berita bagus, Karena tanggal 26 Mei kemaren adikku Vieto Tobias Silaban sudah berhasil LULUS dari Sekolah Menengah Atas (SMA).
Setidaknya beban ortu berkurang 1 setelah Obi dapat ijasah dan mulai cari-cari kerja neh…

Bulan ini juga akhirnya saya bisa beli DVD player, nonton Korea sepuasnya, bisa diet karena ga makan malam dengan sibuk nonton. Mei juga memberikan saya 2 teman baik baru di kos-kosan. Namanya Geby (ibu kos sering tukar nama kami berdua) dan Mitha.
Bulan ini juga saya bisa aktif lagi di sebuah gereja dan mulai serius melayani lagi.

ATM saya dua-duanya terblokir karena saya lalai meninggalkannya di mesin ATM. Malahan beberapa rupiah lenyap karena ada yang menarik sejumlah uang ketika ATM saya masih menempel di mesin itu. Alhasil dana bulanan berkurang banget dari biasanya.
Ditambah ternyata bronchitis saya belum sembuh, jadi mesti intensif check up dan minum anti biotik lagi….
Selain kondisi fisik, hati saya juga sedang bergejolak tak menentu di bulan ini. Segala keraguan dan ketakutan tentang hubungan saya dengan kekasih hati rasanya terulas mendalam di lubuk hati saya. Mungkin Mei bisa jadi pertanda akhir dari hubungan ini, atau malah sebaliknya…
entahlah….

Lalu, bulan Mei ini juga terjadi tragedi yang mirip tragisnya dengan tragedi Sukhoi yang baru saja dialami keluarga besar Bapakku. Anaknya kakaknya Bapak, itu sepupu kan yah? 😀
Yang jelas sepupuku itu baru saja meninggal hari Minggu 27 Mei 2012 kemarin. Dia anak ke – 5 dari 7 bersaudara. Baru saja menyelesaikan pendidikan D3 nya dengan perjuangan kerja keras abangnya yang ke 4. Karena Ibunya adalah penjual sayur emperan biasa, ayahnya peternak kecil-kecilan yang masih punya banyak beban utang sana sini untuk berjuang membiaya anak-anaknya.

Sayangnya, ia harus pergi di usianya yang masih 22tahun 😦
Saya sungguh ikut berduka mendalam. Karena termasuk banyak kenangan saya dengan sepupu saya ini meski usia kami terpaut 3 tahun saja. Ditambah, saya dengar meninggalnya dia dengan cara yang sangat cepat dan tragis….Rasanya bak mimpi ketika pertama mendengar berita duka itu.

Arus sungai di daerah Medan-Tuntungan yang tiba-tiba menyapu beberapa wisatawan yang berkunjung ke sebuah pemandian alam di sana, membawanya ke alam maut.
Kondisi fisiknya menurut adik saya yang langsung melihat kondisi mayatnya, begitu menyedihkan. Belum lihat saja saya sudah merinding mendengar gambaran dari mereka.
Tak kuasa saya menahan tangis ketika pertama kali tahu cara Tuhan menjemputnya…
Dia memang bukan anak pertama seperti saya, tapi dia merupakan salah satu tumpuan harapan orang tuanya. Karena ketiga kakak perempuannya sudah menikah, tinggal dia satu-satunya yang tersisa. Anaknya cantik dan bijak, patuh pada orang tua. Lagi-lagi saya bertanya dalam hati, kenapa ya Tuhan selalu cepat memanggil ciptaanNya yang menurut saya ‘baik’.

Selamat Jalan Bina J Sirait, Tuhan pasti sudah menyambutmu di sana Dik…

Kuharap Juni Tuhan menunjukkan janjiNya, bahwa sehabis hujan datang PELANGI yang indah. Jadi, saya lepaskan segala yang buruk di bulan ini, untuk menyambut berjuta kebaikan Tuhan lainnya di bulan-bulan berikutnya….

Selamat menyambut akhir bulan sahablog…

Kangen sama…..

Berikut ini beberapa hal yang begituuuuu membuat Debhoy kangen selain kekasih hati pastinya yakkk….

Akhir-akhir ini cuma ada 2 sms setiap hari di handphoneku. Satu dari salah satu dari sekian bank yang tiap hari rajin banget nawarin promo produk-produknya, satu lagi dari temen kantor yang cuma inform dia dateng terlambat ke kantor. Jadi, sebelum boss nanya saya, dia slalu kabarin duluan kalo memang jalanan ibukota macet total atau engga.

Entah ini karena ga ada kesibukan di kamar selain cuci gosok, atau karena suasana hati yang sangat ga nyaman (kangen sama yayank 😦 ), yang jelas saya kangeeeeeeeennn banget smsan ^^
Biasanya smsan sama siapa aja udah jadi makanan sehari-hari saya. Seringan bahas masalah kerjaan sama sahabat nun jauh di sana, sama mama, sama adik-adik. Tapi entah kenapa akhir-akhir ne semua orang pada sibuk sama urusannya masing-masing.

Kedua, saya kangen makan kue nastar. Tau ga yah sahablog kue nastar? Kue kering yang di tengahnya ada selai nanas. Tapi saya maunya kue nastar buatan tante (adiknya mama saya) yang di Lampung. Karena sikon ga mendukung, saya sempet nangis bbrp hari lalu sangking kangennya sama nastarnya….
Beda banget rasanya sama yang dijual di toko roti manapun semahal apapun, ga ada yang bisa menandingi kue buatan tanteku ituuu (makin kangen deh jadinya).

Ketiga, kangen nonton film Korea sampe pagi. Karena sempet pindah dan niat menetap di kampung, terpaksa DVD saya bawa ke kampung dan sampe sekarang masih nyantol di sana. Sedangkan si TV sudah dijual semurah mungkin secepat mungkin sama temennya temen T__T
Karena beberapa hal itulah Deb ga bisa nonton TV apalagi nonton film Korea kesukaan sayaaaa…

Ketinggalan banyak cerita neh saya (lirik si teteh ahhh)…

Terakhir, kangen ‘backpacker’. Ini yang paling ngangenin dari sekian banyak hal yang Debby kangeninnnnnnnn. Meski bukan Backpacker sejati, tapi hobi traveling dengan biaya murah meriah ini sudah lama jadi kebiasaan setiap tahun buat Debby.Dan sekarang, setahun ini belum pernah ada traveling (kecuali pulang kampung yah) lagi…. T__T

Stiap liat foto temen-temen di muka buku tentang backpacker mereka setiap akhir pekan, bener-bener bikin ngiler sampe nahan air mata T__T
Udah lamaaaaaaaaaa banget Deb ga traveling murah meriah lagi. Rasanya pengen terak di gunung lagi, pengen nyebur di laut lagi, tapi sejak ‘problem kesehatan’ membuat ‘problem keuangan’ dalam hidupku akhir-akhir ini, jadi sama sekali ga kesentuh deh tuh tas backpacker ukuran sedang yang setia tergantung dibalik pintu kamarku T__T

Begitulah, akhir-akhir ini setelah melihat dan merenung terlalu lama (di dalam kamar), saya jadi banyak menangis, menulis dan TIDUR ^^
Banyak hal berubah, tapi entah mengapa, setelah menuliskan ini, saya baru sadar, yang ga berubah dari saya adalah ‘selalu senang menulis’, meski ga selalu blogging ^^

Ngomongin tentang Kangen, ada yang kangen sama saia ga yah di sana??? (narsis akut melanda)

Selamat menyambut akhir pekan ^__^

Akhirnya Datang …………..

akhirnya datang juga
hari dimana aku melepaskan semua kepenatan sekaligus kebahagiaan

akhirnya datang juga
waktu yang kunantikan, membuktikan betapa aku ini seorang pembosan

akhirnya datang juga
saat-saat mengegangkan menantikan hal-hal baru meski dengan sedikit kekhawatiran

akhirnya datang juga
ketika yang kurasakan tak lagi kurasakan

akhirnya datang jua………..
hari dimana tiga setengah tahun sedikit lagi akan menjadi tiga setengah tahun saja

akhirnya……. AKU RESIGN !!!!! 🙂
meski tinggal dua minggu lagi, tapi rasanya beban ini terlepaskan…

akhirnya aku sampaikan, kalo ada info lowongan dimana aja mau dong teman????
^__^

ditulis dengan keyakinan dalam sebulan pekerjaan baru akan kudapatkan, SEMANGAT!!!!!

WHO IS SHE?

Sudah 7 tahun….
Ada marah, cemburu, tawa dan saling melontarkan pujian di antara kita ^^
Kamu selalu bilang aku aneh, dan aku selalu merasa kamu lebih aneh ^__^
Ya, kita sudah dewasa…. Sudah tak lagi mengenakan putih-biru….
Kebebasan ada di depan mata, seperti mimpi-mimpi kita dahulu tentang bangun lebih siang, berpacaran dengan pria tampan, pakai baju modis, berdandan ala selebritis bahkan pergi menempuh perjalanan jauh tanpa harus berbohong pada papa dan mama …
Tapi kita juga tak lupa…
Beranjak dewasa juga membuat kita tua, karenanya sesekali kita mengulang kenangan lama, tuk selalu merasa muda

 

Ini dia fotonya yang di bawah ituuu lho, sahablog….
Orang yang saya sebut Jumat kemarin, yang buat sebagian sahablog penasaran. Sosok tercerewet setelah mama saya yang selalu ada di hati saya. Kadang dia menyebalkan, cubitannya sangaaaaaaaaat sakit , kadang membingungkan, dan lebih sering jadi tempat curhat terbaik saya….

Kita berdua kenalan di SMP kelas 2, dan jadi begitu dekat ketika kelas 3 SMP. Duduk sebangku sama dia buat saya jera sekaligus kangen (lho?)
Gimana ga jera? Kita sering cubit2an, tapi saya kalah… T__T
Tapi kalo soal pelajaran, dia juga suka nyontek (kabursebelumditimpukkarenabukaaib)

Gara-gara skripsi dia harus ada di Jakarta dan di kantor saya dan tinggal di tempat saya dan di foto itu dijelaskan bahwa…. Mina sudah balik ke Salatiga T__T
Yang jelas , saya sangaaaaaaaaaaaat senang karena bisa berlama-lama lagi (cuma seminggu sih…) dengan dia seperti waktu SMP dulu.

Ketika SMA , kita sempet terpisah. Dia di Jogja saya di Sumatera. Semuanya berbeda kecuali satu… persahabatan kita tetep dan terus ada (prikitiewwwwwwwwww)
Mina berubah, apalagi Debhoy… tapi rasa sayang kita sebagai sahabat tak pernah usang (hiks hiks hiks #terharu)

Seminggu ini, kita habisin waktu bersama pokoknya…
Menikmati coklat (yang ternyata ga enak) di Semanggi, Ditraktir makan sama another oldfriend di Cililitan (ayo tebak makan apa?), makan malam bareng temen-temen kantor yang gokil di restoran mewah yang ada mall Central Park dan menikmati 1 harian (Sabtu kemarin) berduaan di kosan, jalan-jalan ke mall sambi curhat sana sini ^^

Having worthed time with her…. i can not imagine that before…. ^_^
Meski masih sedih karena sang pacar sakit, tapi Mina memberi saya banyak nilai persahabatan melalui penghiburan dan keberadaannya yang sungguh berarti 🙂

Apa sahablog punya sahabat seperti Mina? Untung deh….cuma saya dan pacarnya yang nyaris habis dia cubitin ^^

O, ya…dari hasil perjalanan kami, saya menemukan 1 buah buku untuk saya baca di toko GR******. Besok ya saya bagi-bagi makna nya traveliing dari buku itu ^^
Dan 1 buah buku khusus saya beli sebagai tali asih nantinya di ultah blog Debhoy yang pertama. Cuma sanggup beli 1 neh sahablog, ditunggu kuisnya ya ^^

Happy Monday!