My Rae’s Diary – Makan Apa ya Sebaiknya?

Hellow Om, Tante , Para Sahablog mamaku yang paling kece, namaku Raenar Anugerah Balaati. Umurku 5.5 bulan. Aku lahir belum genap 36 minggu seperti teman-teminku lainnya. Tapi, kata mama, kesehatan dan perkembanganku sungguh merupakan keajaiban. Beratku cuma 2.6 kg, kecil tapi semua anggota tubuhku sudah sempurna. Itu merupakan Anugerah kan? Itulah Namaku. Tapi aku lebih suka dipanggil Rae, kata mama lebih kece.

baby-rae

Ini aku baru keluar dari inkubator karena kekurangan oksigen

Maafkan ya kalau mamaku jarang ngeblog beberapa waktu ini. Biasa deh, mama suka galau sebelum ketemu sama Papa. Setelah ketemu Papa, mama sibuk membangun cita dan cinta , lalu hadirlah aku Agustus 2016 lalu. Sekalipun aku masih bayi, mama sudah ajak aku jalan sana jalan sini lho.

Aku juga udah naik pesawat dan senyam senyum ke semua orang yang aku temui. Kata mama aku anak yang ramah dan murah senyum, ga banyak nangis kecuali kalau aku haus, gerah sama popokku yang penuh, atau kalau aku pengen mama peluk-peluk. Aku anak baik kan? 🙂

pesawat

Aku di pesawat menuju Semarang

Oh, kalo ditanya soal hobi, ga jauh berbeda kok hobiku dengan anak seumur aku. Minum susu, tidur, main krincingan dan baru-baru ini aku sudah bisa tengkurap meski sedikit dibantu sama papa atau mama. Yang pasti aku bayi full ASI lho meski mama kerja terus tiap SenJu alias Senin sampai Jumat.

Dan ga cuma mamaku yang berjuang, Papaku yang jaga aku tiap SenJu selama mama kerja juga hebat lho. Papa super sabar dan telaten sambil kerja dari rumah dan mengasuh aku yang sudah makin suka diajak ngobrol ini. Papa Mamaku contoh yang luar biasa untuk kerja sama dalam Rumah Tangga, begitu kata Opung dan Oma. Semangat terus ya Papa dan Mama!

tengkurep

Aku bisa tengkurep

 

Dan, awal Maret nanti, mama bilang aku udah bisa makan selain tetap minum ASI. Mamaku lagi sibuk neh tanya sana sini harus kasih aku makan buah, sayur, atau makanan serealik seperti beras terlebih dahulu. Tante dan Om ada masukan untuk mama gag ya? Yah… aku tahu, mama sudah tanya bidan , tanya Oma, tanya Opung, tanya semua, tapi katanya mau survey suara terbanyak. Begitulah kalau mama sudah galau… ^_^

 

Terimakasih sudah berkunjung ke blog Mama ya Om, Tante… ditunggu sarannya untuk aku yang ganteng ini. *_^

 

 

Advertisements

Do Fun at Weekend

So Sorry….. T_T
Baru kali ini bisa posting meski sebenernya punya banyak ide buat posting.
Dan akhirnya, malah lupa karena udah basi ingatannya ^^

Seperti postingan sebelumnya, sedikit gundah gulana di hati masih saja mengganggu, selain itu… pekerjaan di kantor yang semakin aje gile banyaknye >__<
Rasanya kepala mau pecah ditambah dengan masalah sensitivitas yang mengesalkan sang pacar…
Padahal Debb sangat sangat berharap bisa dimengerti saat-saat begini dateng T__T
Memang bener deh… hanya Tuhanyang memahami Debby, hanya Tuhan yang bisa elus-elus kepala Debby sampe bisa bobo nyenyak pada akhirnya meski banyak bener pemikiran-pemikiran kotor di kepala ini. Tentang kerjaan, pacar, keluarga…uhhhh, Thank You so much deh papa JC udah peduli sama Debby meski Debby masih ‘sedikit’ bandel 🙂

Back to topic alias BTT, sesuai janji… Debby mau pajang foto dulu ahhhh…
Laporan singkat tentang perjalan ke Dufan sebenernya. Berhubung kejadiannya hampir genap seminggu terjadi, mohon maaf dulu deh ya sama sahablog yang udah mampir berharap menemukan postingan baru, tapi postingannya masih tentang ‘Your Love’, hihihihi

Jadi, kita berangkat dari kantor jam 10.30 WIB, meluncur ke Dufan dengan 2 mobil kantor ^__^
Semuanya udah ada yang urus alias yang bayarin. Bahkan dikasih uang saku lho. Lumayanlah…
Kali ini, berbeda dengan perjalanan pertama ke Dufan bersama ‘alumni Bali Trip Telkomsel’, karena Debby berhasil memainkan banyak permainan menegangkan yang sebelumnya bener-bener ga berani dinaikin ^^

Pertama, tentu saja naik Hysteria. Gara-gara naik Hysteria, aQ dan seorang temen terpisah dari rombongan, alhasil kita berduaan deh keliling Dufan. Uppsss… bukan mw buka skandal lho, karena saya sadar saya sudah ada yang gandeng, cuma yang gandeng lagi jauh aja , hahahahaha

Jadi deh sama Maruf (susah ne ngejanya ^_^) yang sok berani ternyata penakut mengelilingi banyak permainan sampe nyasar, dua kali terpeleset dan untungnya ga sampe ganti baju karena basah.
jadi Ma-Ruf itu kliatannya aja berani, begitu naik malah manggil-manggil nama Debby minta turun , hahahaha
namanya juga ABG (masih 19 tahun).. 😀

Jadi, foto di atas menjelaskan kesabaran kita menanti giliran bermain di tengah sumpeknya antrean ^^
Kalo ga salah itu waktu mau main halilintar. Maruf bilang ga takut padahal dengan melihat aja Debby dah gemeteran. Setelah naik Maruf baru bilang ternyata Halilintar lebih kejam daripada Hysteria (sambi gemetaran lhoo) … ^^

Mau tau kesan Debby tentang Hysteria? Bener-bener bisa buat histeris dahhhh…
Tapi dibanding halilintar , Debb lebih suka naik Hysteria berulang-ulang. Karena ga sampe ngocok perut, cuma adrenalin aja yang dilatih ^^
Permainan yang setinggi apapun sebenernya ga begitu pengaruh sih. Yang penting jangan diputer-puter, dikocok-kocok perutnya 😀

Naik ontang-anting sebenernya sukaaaaa tapi ngeliat doang ^^
Waktu nyobain pertama bareng temen-temen alumni bali trip, udah tau rasanya gemeteran di puter-puter dengan kecepetan lumayan dan wajah ketakutan nyangkut di pohon ^^
Tapi ketika Maruf (yang takut ketinggian) janji mau nemenin naik bianglala, Debby rela banget tuh naik ontang-anting lagi ^^
Ternyata , maruf boong…semakin malam dia malah mengelak naik bianglala…padahal pengeeeeeen banget O_O
Kapan-kapan kalo sama pacar ke pasar malam pengen naik bianglala ahhhh *_*

Suka banget sama foto di sebelahhhh, karena latar belakangnya kerennn…. Seperti film Final Fantasy gitu, berasa akan ditabrak sama roller coasternya…. hiiiyyyyyy!

kacamata tetep dipake, sebenernya bukan untuk gaya…tapi karena akhir-akhir ne pake softlense dan kena matahari buat kepala dan mata Debby nyeriiii banget…. Gimana kerenga? Udah milip Angelina Jolie? eh… Agnes Monica ga? wkwkwkwk

Agak gosong setelah bermain-main di tengah panas mentari beberapa jam. Selebihnya udara saat itu enak sih, hujan sebentar, terus mendung … karena ujan, becek aku kepleset T_T . Malu banget rasanya diliatin orang waktu kepleset mau naik arung jeramnya ^^

Oh ya, nyasar juga ke Perang Bintang karena jalan ke Mc Donald ditutup sedang ada renovasi. Akhirnya…. iseng-iseng deh ke perang Bintang. Kirain ada apaan gitu… ga taunya cuma permainan anak-anak tembak-tembakan gitu. Lumayan lah bisa menikmati AC di dalamnya dan ga capek ngantri ^^
Tapi disitu kepleset juga sangking puyengnya. Dari udara panas sengat mentari masuk ke ruang AC yang gelap bikin puyeng keliyengan Debb kambuh *_*

Kora-kora paling asyik. Jadi inget waktu TK main ayunan sampe setinggi-tingginya ^^
Ga ada foto waktu di Kora-Kora tapi ada foto lucu ekspresi temen-temen Debby yang dibeli dari pihak Dufan ^^
Mau liat kannn? 😀

Di bangku pertama dari bawah ada 3 orang yangbaju ijo, abu-abu sama item. Mereka gayanya paling kocak deh menurutku ^^

Itu yang baju item malah paling parah, nyender ke mba di sebeleha yang kenal juga engga ^^ . Di bangku ketiga yang pake jilbab putih, bener-bener bingung, ekspresinya takut atau seneng ^^

Paling belakang pake jilbab putih sama yang paling tengah bener-bener lebih membingungkann. Ga ada ekspresi sama sekali , malah terlihat menikmati ^^
Membingungkan ka? wkwkwk
Terakhir naik arung jeram, repot menghindari basah sampe-sampe melepas sabuk pengaman, untug Debby ga ikutan, soale yang lepas sabuk pengaman juga tetep aja kena basahan ^^

Asyik deh pokoknya. Sayang aja ga ada yang inget bawa kamera 😀
Jadi karena via HP resolusinya kurang bagus, hasilnya blur… Ga pantes dipajang rasanya ^^”
So, sekian dulu yah laporan weekend Debb minggu lalu. Minggu ne rencananya mau ke acara De Blogger di Gandaria City, tapi sepertinya bakal gagal karena ternyata ada temen SMP dari Salatiga mau ke rumah dan ajak reunian dengan beberapa temen di daerah Cililitan… Ga akan terkejar kalo mau nyusul liat Raditya Dika T_T

Mudah-mudahan bisa atur waktu deh, mudah-mudahan budget cukup juga ^^
Ok, have a nice weekends yah temans!!!