Mantra AJAIB

hei hei hei….

banyak yang bilang Debhoy kurusan 😀 . Benarkah? Keliatannya sih angka di timbangan klinik dekat kantor ga boong neh….
Karena angkanya menunjukkan berat badan saya tidak lagi diawali dengan angka ‘8’ , tapi sedikit berubah di angka ‘7’.
Tapi ini bukan karena saya sedang menjalin hubungan dengan seseorang loh…
Tapi karena saya bener-bener sakit 🙂
Ga bangga sih, hanya saja saya sedikit menyesal pernah bilang ‘Saya juga mau’ waktu salah seorang temen saya terlihat kurusan karena ‘sakit’.

Cuma mau share aja ke temen-temen, kata-kata itu sungguh-sungguh mantera yang ampuh lho. Ketika teman bilang pasti ‘berhasil’ , pastilah akan berhasil 🙂
Tapi jangan coba-coba bilang ke saya, ‘saya juga mau!’ yah… saya ga mau ada temen yang sakit sampe turun drastis beraatnya seperti saya ini 😀

Semua ada hikmahnya, ya ngga? Sakit ini pun berhikmah, artinya…Debhoy jadi lebih kuat dan sabar juga lebih sayang sama diri sendiri (ga maksud egois lho).
Lebih banyak istirahat, makanan bergizi, sedikit olahraga 🙂 , dan berfikir positif biar pikiran pun sehat 😉

Sekian dulu tulisan di sore hari ini…
Jakarta cerah sekali seharian euy…sampai AC di ruangan dinyalakan terus 🙂

Jadi pengen makan yoghurt lagi deh kalo panas begini 😀

SEMANGAT!!!!

WELCOME DEC!

Setelah banyak merenung (alias menghilang beberapa waktu dari dunia perblogan) akhirnya senang banget bisa menulis lagi.
Banyak hal yang ingin banget Debby bagi selama masa menyangkali diri. Banyak hal yang terjadi membuat Debby makin bersemangat menjalani hari-hari penuh warna-warni.

Dukungan semua sahablog juga ga kalah penting ambil bagian dari masa-masa rehat sejenak beberapa waktu kemarin.
Ada yang berubah lho, sekarang status Debby ga jomblo lagi (cihuy!)
Setelah lama memilah-milih, akhirnya dapet juga yang cucok di hati 😀
makasi ya untuk sahablog yang terus mendukung Debby untuk terus dan selalu bersemangat 🙂
Bukan orang yang sempurna, tapi kehadirannya menyempurnakan hari-hari Debby (prikitiew!)

O, ya… Desember akhirnya tiba. Ga kerasa beberapa hari lagi tahun 2010 berganti.
Apa harapan teman-teman di tahun baru nanti?
Banyak sekali sebenernya yang ingin Debby minta, tapi nanti aja deh make a wish nya 😉

Selamat datang Desember, Selamat mengalami perubahan juga untuk Debby, Selamat menulis dengan lebih semangat lagi, dan selamat berjuang untuk kita semua yang sedang mengejar impian 🙂

Me and Korean Drama

Akhir-akhir ini sering banget nonton drama korea. Yang baru, yang lama…sampe masih aja di kantor tiap hari buka-buka blog yang amat sangat ramai dengan sinopsis, spoiler film-film terbarunya.

Sambil iseng-iseng jadinya pengen buat 7 daftar beberapa hal tentang Korea yang Debby sukai ahhh… Kenapa harus 7, karena suka aja sama angka 7 🙂

Soal film yang Debby sukai adalah :

1. Full House

Ini film yang bener-bener paling banyak Debby ulangin nontonnya. Pokoknya ga ada matinya deh. Selain karena Rain ganteng, jalan ceritanya juga seru dan lucu….

2. Princess Hours

Nah, kalo film ini Debby tonton dah agak lama, tapi beberapa bulan jadi kangen sama penampilan lucu Yoon Eun Hye 🙂 makanya nonton lagi deh 😀

3. My Lovely Sam Soon

Ini karena Sam Soon ndutnya sama kayak Debby kali yah makanya seneng aja ternyata ga selamanya hidup itu susah dan sedih aja. Ada saat dimana

seseorang kan dateng membuatku lupa tentang semua rasa perih dan luka masa lalu. (apa ini termasuk tipe Princess yah?:D)

4. Boys before Flowers

Ga sempet nonton Meteor Garden secara menyeluruh, tapi ketika seorang temen bilang BBF sangat-sangat mirip sama Meteor Garden langsung aja Debby uber-uber pinjaman DVD (maklum waktu itu masih bokek) 😀

Dan ketika melihat lee Min Ho di sampul kaset rasanya ga cucok jadi pangeran tampannya lho, eh…ternyata sekarang malah bener-bener kepincut sama doi…

5. Sassy Girl

Baik pemeran utama cowo dan cewe juga cerita rasanya bener-bener perfect!

Luv Chung Yan!

6. You’re Beautifull / He’s Beautiful

Kalo yang iniii sungguh-sungguh sukaaaaaaa! Jang Geun Suk mulanya keliatan pesek menurutku, tapi kalo lagi monyongin mulut lucu juga 😀

Go Mi Nam (lupa nama asli pemerannya) juga ga kalah chubby menurutku lho.

7. Playfull Kiss

Ini dia THE MOST I LOVE!!!!

Sampe sekarang masih tergila-gila sama Kim Hyun Joong. Sejak di BBF memang lebih suka sama dia daripada Min Ho (maaf ya Min Ho ) 🙂

Dari ke tujuh itu semuanya udah berkali-kali Debby tonton lho… Dijamin bagus-bagus semua. Yang lain masih banyak, tapi kali ini cuma mau kasih 7 aja 😀

Nah, karena sering keliling-keliling cari blog yang menyediakan spoiler film Korea, ada 7 film yang belum ditonton tapi udah suka baca spoilernya aja, ada juga yang nonton karena bener-bener suka jadi dibeli deh kasetnya. Biasanya karena durasinya panjang banget 😀

1. Dong Yi

Meski cuma liat gambar, Debby suka banget sama wajah tegas namun lembut dari pemeran utamanya.

2. The Birth of The Rich

karena pernah nonton ‘Invicible Lee Pyung Gang’, Debby jadi suka sama pemeran laki-lakinya yang culun :))

Kalo yang ini akhirnya Debby beli 🙂

3. Sunkyunkwan Scandal

Ini baru sampai episode 12 sih bacanya, lagi nunggu lanjutannya dari blog temen ketemu di dunia maya 😀

4. My Girlfriend is Gumiho

Yang ini juga pada akhirnya Debby beli karena keliatannya seru banget euy….

Dan terbukti bener kok 🙂 , Pemeran cowonya juga main di film ‘Briliant Legacy’, sama culun dan polos tampangnya lhooo

5. Iljimae

Yang ini keliatannya biasa-biasa aja ,ternyata seruuuu, tapi sayang, kebanyakan episodenya 😀

6. Jejungwoon

Yang ini masih belum selesai dibaca karena lama banget yang posting lanjutannya. Tapi dijamin seru neh filmnya, sama kayak Iljimae, filmnya panjang bener

7. God of Study

Drama ini lupa terus dibeli ahhhhh…padahal spoilernya dah aku liat bagus…

Itulah beberapa drama yang buat Debby makin cintrong sama Korean. Pengen deh kalo bulan madu ke sana 🙂

Sapa disini yang suka Korean Drama yah…????

Mau tukeran DVD ga? wkwkwkwkw

Semangat Sore!!!

Kesempatan Kedua

Tuhan melemparkanku ke sebuah arena pertandingan yang cukup menegangkan selama beberapa tahun terakhir ini. Musuh-musuh berbadan besar, tinggi dan kupikir tak dapat kukalahkan.

Seringkali aku kalah, jatuh dan terjerembab, namun tangannya SELALU ada menopangku
Seringkali aku ingin lari dari arena itu, dan mendapati diriku semakin lelah, tak sadar keringatku diseka dengan jubahNya yang begitu lembut.

Pertarungan demi pertarungan itu harus kulalui untuk dapat segera keluar dari arena ini.
Arena Kehidupan yang berarus deras, berbatu tajam, dengan suhu dahsyat yang mengikis ketahanan tubuhku, namun memperkuat jiwaku.

Aku selalu bilang Tuhan tak terlalu baik karena semua ketentuanNya dalam hidup setiap orang. Seakan semuanya yang Dia berikan harus dengan syarat, yaitu memenangkan pertandingan kehidupan.

Namun setelah aku melaluii sesuatu yang terlalu besar bagiku dalam kehidupan ini, aku justru mengucapsyukur meski hal itu belum benar-benar diubahkan. Meski tubuhku terkoyak-koyak, tercabik-cabik oleh semua luka akibat kecerobohanku, entah mengapa semalam dan semalamnya lagi aku cukup tegar tersenyum mengucapkan berjuta syukur.

Tak seperti aku yang biasanya menjadi pecundang. Mempertanyakan banyak hal padahal jawaban sudah kutemukan, menyalahkan hal-hal yang kulakukan kepada semua orang, menyalahkan ketentuan Tuhan karena rasanya dunia begitu tak adil dan tak nyaman.

Aku terdiam ketika melihat bayanganku di cermin, tingkah laku dan kebobrokanku selama kakiku kubanggakan, selama tanganku kuandalkan, selama pikiranku kudewakan…
Tak lagi sanggup meratapi hidupku yang nista ketika Tuhan memelukku dan mengatakan betapa cinta Ia terhadapku.

Tersentak aku ketika saudara-saudaraku dihempasnya jauh oleh air dan panasnya lahar…
Seakan jeritan mereka memintaku segera menentukan langkah-langkah damai dalam kehidupan. Mengalah pada pikiran dan hatiku yang tercabik-cabik karena kebodohan

Jadi…sekarang hidup ini bukanlah tentang kami, aku atau dia, tapi ini semua tentangMu dan semua keagunganMu…

Terimakasih masih memberiku dan yang lain sebuah kesempatan…

Kuharap pertarungan ini kan kuselesaikan dengan baik karenaMu 🙂

THE WORST WEEK EVER

Besok ada interview di sebuah perusahaan internasional. Tapi keberadaannya di sini sih baru 2 tahun. Agak ragu neh…kira2 bisa bertahan ga yah….
Kalo kalian jadi aku apa yang diputuskan yah?

Tetangga sebelah ternyata ga sebaik yang dikira….
Ternyata cuma mau memanfaatkan diriku untuk pinjem duit melulu….br tw dari tetangga lain kalo dia tukang pinjem sana sini 😦

Boss ngamuk-ngamuk gajebo karena kesalahan bawahan… it’s too hard to realize 😀
Yang jelas sampe sekarang kok rasa’e masih senewen sama si boss…

Cuma tiga sih, dan ga ada maksud mengeluh cuma mau share apa-apa aja yang Debb alami this week.

Oh, ya…doain saya besok pagi yah supaya bisa emmutuskan yang terbaik soale pekerjaan yang ditawarkan temen saya ini…

Mudah2an keputusan yang bener ^^

Have a blast day!

PASCA 23

Gara-gara ultah kemaren neh ceritanya entah kenapa kok jadi sedikit mellow yah…
Ceritanya, adik saya yang nomer dua kasih ucapan selamat via FB. di antaranya ada yang isinya begini :

ud lama ulang tahun mu ga qt rayakn barenk kluarga kak..
selamt ulang tahun yak! wish u ol d best… GBU…:)))

Kata-kata pertama itu buat aku jadi flashback sama beberapa tahun belakangan jauh dari ortu. Seperti dijelaskan di halaman ‘Who Am I’ , Debby cuma pernah merasakan pesta ultah itu sekali seumur hidup. Selebihnya dihabiskan bersama Bapak , mama dan adik-adik saja. Umur 16 tahun, seperti sudah ‘feeling’ aja, entah kenapa mama begitu ingin membagikan kebahagiaan bersama temen-temen di gereja, temen sekolah yang terdekat, temen-temen mama dan bapak dan beberapa keluarga lain yang terdekat.

Pesta yang sederhana diiringi dengan doa dari beberapa orang yang begitu memperhatikan kami sekeluarga, kue tart dan lilin yang menyala serta hidangan lezat yang kami masak bersama membuatku hari ini merindukan saat-saat kami sekeluarga masih terus berdekatan.

Jarak Jakarta-Kabanjahe sungguh jauh, tak seperti Jakarta ke Lampung. Rasanya kadang tak puas jika hanya mendengar suara mama dan adik2 melalui SLJJ.
Hm…. ingin rasanya segera meraih kesuksesan dan membawa mereka lebih dekat di sisi saya.

Banyak orang bilang saya kesepian, dan itu memang benar. Kadang kesepian ini membuat air mata ga terasa sering jatuh ^_^ (mellooowwww oh mellowwwww)

Ada beberapa tips dari temen-temen sih yang terbukti ampuh tapi hanya sementara karena Debby masih manusia 🙂

Hm…buat temen-temen yang masih berada di dekat keluarganya, bersyukurlah. Dulu saya waktu ada di dekat mereka bener-bener ingin segera lepas dari ortu karena seringkali saya merasa hidup begitu sulit ketika di dekat ortu yang suka marah, banyak aturan dan banyak kekhawatiran tentang pergaulan saya.Sampai akhirnya saya pergi merantau karena keadaan terpaksa (kondisi ekonomi ortu) dan membuktikan bahwa saya tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan yang buruk.

Setelah terbukti, ternyata saya kehilangan sesuatu yang lain. Saya kehilangan momen2 berharga saya dengan Bapak, mama dan adik-adik.

Sepertinya ultah kali ini saya menyadari bahwa saya telah kehilangan banyak hal berharga dalam hidup saya. Cinta pertama, kehangatan keluarga, waktu bermain, dan banyak hal yang akhirnya saya akui telah membentuk kepribadian saya menjadi seperti sekarang ini. Kasihan banget… 😀

Tapi, di luar hal-hal yang hilang, ada banyak hal baru yang ada pada Debby.Tanpa sadar Debby menemukan banyak keluarga baru yang tersebar di banyak tempat. Termasuk sahabat blogger yang setia mampir dan membaca blog ini.

Hanya saja kok akhir-akhir ini merasa lebih butuh keberadaan keluarga saya di sana dibanding kesemuanya yang udah Debby capai dalam hidup ini.

Apakah salah yah? Pada dasarnya Debby sangat sangatlah bersyukur, tapi kadang manusia pasti mengalami titik seperti ini kan yah? #beladiri

Tulisan ini mungkin bisa membantu Debby mengatasoi gejolak hati sekarang.
Esok pasti akan ada mentari bersinar, dan selama dia bersinar, kita tak salah trus berharap dan berharap meski harapan itu hanya kemustahilan bagi beberapa orang.

Smoga hari esok lebih baik dari hari ini yah… God bless!

I am doing…..

Bertemu dan kembali berkomunikasi dengan bebeapa orang yang dulunya jarang ngobrol bahkan bertegur sapa.
Kembali teringat mantan cinta monyet meski cuma bertepuk sebelah tangan.
Sibuk-sibuk ria dengan kontrakan baru, makin banyak yang harus dibereskan selagi senggang.
Mulai belajar ga jadi pelupa karena sekarang yang inget-ingetin udah ga ada.

Irit seirit-iritnya supaya bisa kuliah Januari tahun depan.
Perbanyak baca buku daripada nonton film Korea supaya ga ngantuk di kantor…
Diet garam supaya badan entengan….
Perbanyak minum air putih supaya sehat
Fokus sama materi siaran , mudah-mudahan bulan November bisa terkumpul banyak ide
Ga usah cemberut kalo bos ngamuk-ngamuk
CUstomer complain? senyumin ajah….
Bos kebanyakan training di luar kota? Cuekin ajah…
Kalo disuruh kerjain kerjaan si bos, itung-itung latihan jadi bos 😀

Pikirkan usaha apa yang enak dikerjain sambilan dan menguntungkan
Kurangi makan cokelat dan cemilan
Makan rebus-rebusan
Telpon ortu seminggu minimal sekali
Jangan coba-coba deket sama cowo karena iseng dan hobby
Kalo kangen sama ‘doi’ jangan uring-uringan

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…….
Maaf ya temans, ini cuma sekedar tulisan uneg-uneg saya setelah begitu lelah menjalani hari-hari seminggu ini ^__^

Have a nice weekend! *_^

TOO BUSY but VERY HAPPY

Huaa…….
Rasanya pinggang mau copot, lengan mau lepas, kepala keliyengan, punggung pegaaaaaaaaaaal banget….
tapi…..
Happy banget, Debby bisa mengerjakan semuanya sendiri. Memang apa yang Debb kerjain? Pindahan….
Mulai dari beli bahan bangunan utk keperluan ‘perbaikan’, bersihin pelapon yang banyak laba-labanya, pasang kawat anti nyamuk di setiap ventilasi sampai ngecat kontrakan kecil yang udah mulai Debby tempati sejak kemarin.

Tadinya pengen bertiga di satu kontrakan, tapi sayangnya temen saya itu membuat saya berubah pikiran dan memilih sendiri saja daripada menimbulkan kerenggangan di antara kami kelak.
Jadilah tetangga-tetangga baru saya setiap mampir melihat betapa sibuknya saya bertanya-tanya, ‘Ga takut, Nduk?’ atau ‘Kenapa ga ada temennya, Nduk?kok semuanya dikerjai sendiri?’
Agak sedih sih…. karena sebenernya saya juga pengen gitu punya pacar deket di sini, bantu saya buat gantungan baju,angkat2 TV, naik-naik ke atas susun kardus2 yang saya taruh di antara atap dan pelapon…. Tapi, berhubung saya belum punya pacar, dan ‘temen deket’ juga jauuuuuuuuuuuuh sekali di Michigan sana, saya harus bisa mandiri.

Saya coba saran mama saya, ‘Senyum dulu sebelum mulai bekerja’ dan itu terbukti ampuh untuk membuat saya santai dan ga merasa terbeban mengerjakan semuanya. Bahkan waktu saya kesal dengan temen saya, dan memutuskan ga jadi tinggal bareng sama dia, saya sudah siap kok untuk menanggung beberapa dana yang harusnya ditanggung berdua.

Terlalu sibuk akhir pekan ini membuat saya demam lagi kemarin makanya ga masuk kerja dan ga bisa BW apalagi posting, padahal banyak yang mau saya ceritakan, sayangnya udah lupa karena kelamaan dituangkan ^^
Yang jelas, sapapun bloggers yang mau mampir kee kontrakan kecil saya yang baru boleh saja, cat depannya warna hijau, hanya rumah kecil sih dengan tiga ruang, kamar, ruang tamu dan kamar mandi…mudah2an saya betah disana. Kalo engga saya bisa repot pindah2 lagi. bawa barang2 banyak dari kosan yang cuma 1km dari kontrakan baru aja rasanya buanyak bangetttt….

Ok, setelah masuk kantor pagi ini saya merasa laci meja saya lebih berat dari sejak saya tinggalkan….ternyata ada kiriman paket untuk saya yang diletakkan OB di sana. Ini dari Mba Nandini yang baik hati memberikan saya 2 buah buku yang baru baca judulnya aja kayaknya ‘BAGUS’
Sejujurnya saya pengennya dapet Mug berhubung kontrakan baru jadi butuh perabot baru ^^
Tapi saya lambat memberikan ‘design’ nya , maaf ya Mba…karena begitu repot di kantor email saja sampe lupa saya balas T_T

Ini dia hadiahnya…. >>>>>>>>>

Mudah-mudahan sebelum akhir tahun saya sudah bisa merampungkan membaca 2 buku ini dan memberikan sekilas pandang tentangnya juga…

Seneng rasanya bulan September ini dapet 2 hadiah, baik itu Award dan hadiah langsung seperti … Thanx a lot again Mba Nandini ^_^

Mudah-mudahan ultah saya nanti ada banyak hadiah untuk saya lagi yah #ngarep
Btw, sapa yang mau dateng ke acara syukuran kontrakan baru dan ultah saya akhir Oktober nanti yah? Soale saya pesan porsian, kalo mw daetng wajib lapor dulu ^^
Ok deh, met beraktivitas bloggers!!! *__^

BAHAGIAKU

Hembusan angin, Kicau burung dan hangatnya mentari hari ini mengapa begitu indah dari biasanya? Seperti warna-warna pelangi setiap sudut hatiku…

Aku memimpikan masa lalu, tentang aku dan kamu, akankah kamu juga sedang mengingatku disana?

Cinta, akhirnya kudapat menyambut masa ini dengan senyum meski tanpamu
Menatap awan tanpa menangis lagi, meski hati terkadang merindu…

Aku sudah mulai pulih, bintangku… aku berharap kamu tak menghawatirkanku lagi.
Aku menunggu saat kita bertemu dan kukatakan berjuta ungkapan rindu ini
Tapi aku berjanji takkan menangis sedih lagi
Hm….. mungkin akan mengeluarkan air mata, karena terlalu bahagia… ^__^

“Berjanjilah untuk selalu bahagia….”

Be Focus, Deb!

Akhir-akhir ini sebenernya Debbs mikirin tentang masa depan…. (cie…ciee…. ^^ )

Ceritanya, waktu pulkam beberapa waktu lalu, ada temen yang kasih nasehat untuk ga keasyikan kerja sampai ga punya waktu mikirin diri sendiri. padahal rasanya Debby masih egois lho…. Mana mungkin ga mikirin sdiri sendiri, 😀

Intinya, umur yang 23 ini, tak terasa pasti akan bertambah dan bertambah… (jadi inget Oktober ini saya genap 23 tahun ~_~)
Debby memutuskan berhenti kuliah di kampus yang sekarang, karena biaya yang terlalu berat. Waktu kuliah dan kerja sambilan ditambah tugas2 makin padat di kantor membuat tubuh dan hati lelah, tak terasa wajah pun keriputnya bertambah meski sudah dilakukan dengan senang hati… Tetep aja kelelahan itu ga bisa tertutupi….

Tapi ada satu rencana baru yang sebenernya ada sejak SMP dulu. Sejak SMP saya punya 3 option cita-cita. Jadi duta besar, guru atau analis kesehatan seperti tante saya.
kenapa memilih ketiganya?
Jadi duta besar karena saya punya mimpi keliling dunia, jadi biar gratis jadi dubes aja (konyol ga yah alasan begini? ^^)
jadi guru, karena saya suka belajar dan menghadapi banyak orang dengan banyak perbedaan
jadi analis karena saya suka sekali melihat tante saya ketika bekerja dulu, serius, hati-hati dan penuh sabar (yang ini saya ga punya, makanya tertantang untuk belajar)

Tapi, saya terseret oleh kehidupan dengan pekerjaan sebagai staff GA di sebuah perusahaan IT. Semula saya pikir ini rencana Tuhan buat saya menggeluti pekerjaan yang sebenernya kurang saya suka. Saya paling ga betah duduk aja di depan komputer selain untuk menulis puisi, curhatan atau menulis novel.
Setahun Debb coba bertahan meski menurut orang Debb sanggup dengan kepintaran ini, tapi kok rasanya kurang ‘sreg’ juga yah….

Akhirnya Debb milih jadi guru. Kali ini keputusan terakhir, karena umur udah ‘tua’
Setelah tanya sana-sini, kalaupun kuliah di keguruan, perkiraan lulus terlama ya mungkin usia 27. Masih bisa lah lamar di sekolah-sekolahan.
Jadi, setelah dinasehati, Debb pikir ini bukan saatnya main-main untuk fokus ke rencana masa depan. Melihat wajah mama dan Bapak waktu pulkam, rasanya sedih karena keriput mereka bertambah. Rasanya Debb harus bener-bener berusaha supaya mereka sempat melihat aku berhasil mencapai ‘impian’ itu

Impian? Sekarang mimpinya ga cuma hasrat pengen bahagiain ortu dan keliling dunia lagi… Setelah kuliah, rasanya Debby harus menikah, jadi ibu dan istri teladan ^^

It’s time to focus Debb….
^_^ ( SEMANGAT!!!!! )

GImana dengan teman2? apa impian dan rencana kalian untuk mencapai impian itu?