Dimana Letak Surga Itu?

Kalau baca judul postingan ini, jangan fikir saya sedang menuliskan kembali lirik lagu Agnes Monica idola saya yah… Tapi ini pertanyaan konkret dari seorang anak kecil yang tak sengaja saya temui di salah satu ibadah di gereja beberapa minggu yang lalu. Dia tanya sama mamanya begini ‘ Ma, Tuhan Yesus katanya sudah naik ke surga yah?Jadi surga itu di atas ya Ma?’
Sambil bertanya si anak mendongak ke langit cerah di atas kami dengan wajah penuh pertanyaan. Saya juga terhipnotis dan ikut melihat indahnya awan berarak di atas langit biru yang indah di atas sana sambil bergumam, ‘Mungkin benar, karena dari bawah sini keindahan surga bisa saya nikmati’

Besok adalah hari peringatan kenaikan Isa Almasih. Buat yang beragama Nasrani seperti saya, selamat merayakannya yah…
Kata ‘naik’ membuat saya tertarik mengulas dan menyelami pengertian tentang’surga’. Orang bilang surga itu di telapak kaki ibu. Ada yang bilang surga itu sebenarnya ada di atas langit ke tujuh. Dan ada pula yang bilang sebenernya sorga adalah dunia ini, yang dimana pada suatu saat tertentu memberikan ‘sorga’ bagi sebagian orang.

Saya ga akan bahas tentang dimana sebenarnya letak surga itu, karena saya belum pernah ‘jalan-jalan’ ke sana.Yang jelas saya mau bahas tentang apa arti surga dalam kehidupan saya. Karena saya masih hidup di dunia, pengertian terbatas saya tentang surga adalah sebuah tempat yang isinya kebaikan. Kebaikan yang ga egois, tapi kebaikan yang sifatnya seimbang, selaras dan tidak merugikan lingkungan sekitar.

Meski bumi ini tak bisa dibilang ‘surga’ tapi sebenernya buat saya terkadang bumi ini menjadi’surga’ buat saya.
Suatu hari, saya melihat keindahan bumi dari atas pesawat kemudian saya berfikir, sebenernya dari awal Tuhan menciptakan bumi untuk menjadi surga buat umatNya. Sayangnya, kebencian, iri hati, keserakahan menjadi dominan sehingga bumi yang tadinya seindah surga ini perlahan-lahan mirip neraka ^__^. Neraka yang panas karena lapisan ozon menipis, kebakaran hutan, penebangan pohon secara liar diganti dengan kemewahan bangunan-bangunan komersial yang semuanya itu dipicu oleh keserakahan hati manusia.

Sgala hal yang baik dan jahat ini timbul dari dalam hati setiap manusia. Jadi, menurut Debhoy, surga adalah gambaran/efek yang terpancar dari hati manusia yang pastinya berisi kebaikan. Meski kebaikan-kebaikan kecil, tapi bisa menghasilkan keindahan di sekitarnya.
Sayangnya, masih banyak orang yang apatis tentang bumi dan isinya yang merupakan anugerah Yang Kuasa untuk manusia tapi mengharap banyak pada potensi bumi yang begitu luar biasa yang telah dikurasnya secara brutal.

Jadi aku melanjutkan lamunanku tentang pembicaraan singkatku dengan adik kecil tadi. Aku bilang padanya, ‘Surga itu ada di hatimu, Sayang…’ sambil berharap kelak setelah dia dewasa, dia tetap menjaga surga di dalam hatinya.

Apakah sahablog setuju dengan kesimpulan saya bahwa surga seharusnya ada di hati kita?

Selamat menyambut liburan panjang buat yang menikmatinya (saya ga libur panjang T__T)

Like a Chicken Soup

Pertama kali aku mengenalmu, saat itu di usiaku yang menurut orang-orang merupakan usia termanis sepanjang perjalanan hidup setiap remaja. Kamu menjadi kado terindah yang diberikan oleh tanteku di saat hari jadiku yang ke tujuhbelas tiba. Saat itu adalah pertama kalinya mengenalmu lewat sebaris kata-kata yang membuatku begitu penasaran akan maknanya…

“Chicken Soup”

Sekilas aku bergumam, bukankah namamu menyiratkan tentang harum kaldu semangkuk makanan berkuah kaldu yang lezat yang biasanya dihidangkan ketika dingin melanda?

Dan saat kulahap lembaran demi lembaranmu dengan pancaran penuh harap, akhirnya aku menemukan makna demi makna tentang cinta, keluarga, persahabatan dan kehidupan yang tak kupahami dan beberapa cerita tak pernah kutemukan selama ini. Tentang ucapan syukur dan kenikmatan hidup yang sesungguhnya menjadi hak setiap manusia di muka bumi. Tentang kesendirian, keramaian dan tentang kesedihan,kebahagiaan yang merupakan takdir spesial Tuhan akan kehidupan di muka bumi.

Kehangatan…
Bisa jadi itulah maknamu, seperti namamu, “Chicken Soup”
Rasanya renyah, hangat, nikmat tapi bila sudah dingin menjadi tak lezat.
Kehidupan tanpa cinta seperti sup ayam dingin, tak nikmat sama sekali, karena itu kuyakin setiap orang slalu membutuhkan sesuatu yang hangat sepertimu untuk menghangatkan kembali kehidupannya.

Seperti saat pertama kali aku memutuskan menamai setangkup perasaan untuk dia yang membuat jantungku berdegup kencang, keringatku bercucuran seakan aQ begitu kelelahan, mataku tak lekang dari sosok dia, pikiranku tentang semua hal yang disuka dan dibencinya begitu penting, kunamai asa itu cinta…
Kau menemaniku menikmati makna ‘cinta’ melalui seluruh cerita tentang cinta dari setiap penyukamu. Setiap orang yang lebih dulu hidup sebelum aku telah bercerita dan semua terangkum dalam isimu. Semua itu memberiku berjuta pelajaran berharga tentang cinta. Tentang apa, mengapa dan bagaimana ia ada dan tiada, ia tumbuh dan mati, ia bahkan mampu bersembunyi.

Seperti saat aku melalui masa-masa jombloku dengan keceriaan melebih orang-orang di luar sana yang telah lama hidup berpasangan, seperti saat aku melepaskan seseorang yang begitu kucinta hanya dengan sebuah senyuman dan berhenti menangisi waktu-waktu yang semakin tua. Membacamu lagi dan lagi membuatku mengerti banyak tentang kehidupan yang sedang kujalani dan yang sedang dilalui banyak orang yang tak kukenal di dunia ini. Yang memiliki banyak kisah yang sama juga kisah yang berbeda yang mengajariku tentang seni melepas dan meraih asa…

 

“buat sahablog, bukan bermaksud promo, tapi usai membaca keseluruhan episode CS (Chicken Soup) yang sudah saya beli, rasanya ga tahan untuk berbagi banyak manfaat di dalam buku ini.Makanya sengaja menuliskan postingan tentang kekaguman saya akan buku bagus ini> Gambar yang saya pajang hanyalah 1 dari 5 buku CS yang saya punya dan sudah terbukti efek positifnya dalam hidup saya.”

ACTUALLY

dapet kerja baru nan jauuuhhh di Cikupa sini

tinggal di mess nan terpencil dan dihuni 100 lelaki, 2 wanita ^^

makan ga makan kehabisan stok di atm setelah lama nganggur 😀

punya lingkungan dan aktifitas baru yang ga biasa tapii seruuuu

ga pake FB lagi, akses inet terbatas….cm bisa smsan sama temen dan sodara

dapet temen baru dari yang up todate till primitif :))

yang jelas, sekilas info dari saya kesimpulannya *FUNNY*

SEMANGAT PAGIII!!!!!

HOME SWEET HOME

Slamat sore, selamat berlibur ^^

Sudah lama Deb ga nulis apa-apa di sini 🙂 . sudah banyak hal yang ingin Deb ceritakan…
Pertama, kepulangan ke rumah (home sweet home). Bener kata orang, senyaman-nyamannya rumah orang lebih nyaman rumah sendiri 🙂
Sudah terlewati 12 hari berada dekat dengan orang tua, adik-adik dan rumah yang meski masih ‘nyewa’ tapi terasa lebih nyaman dari rumah kontrakan 5 x 8 meter di Jakarta sana 😀

Info kedua, disini Debhoy sudah bukan seorang karyawan lagi ^__^
Punya usaha kecil-kecilan, yaitu berdagang buah di halaman sebuah restoran yang menjadi tempat persinggahan makan bus mini antar kota antar desa 😀
Ketemu banyak orang, ditambah usaha sendiri, sungguh pengalaman sangat menarik yang baru banget untuk Deb di sini 😀
Mulai dari orang ‘kampung’, ‘kampungan’, sampai orang ‘kota’ banyak Deb temukan di sini. Karena itu kalo punya laptop sendiri, mungkin sudah berpuluh cerrita unik tentang stiap orang yang Deb temui sudah terposting selama kurang dari dua minggu di sini 😀
Kios permanen yang kami sewa ga terlalu besar sih, tapi cukup untuk membuat penumpang-penumpang tertarik melihat-lihat dagangan kami. Namun, satu hal yang masih harus Debhoy latih adalah perbedaan bahasa yang jauhhh banget dengan di Jakarta. Dengan sangat berusaha neh, jadi terulang kejadian sekitar 12 thn lalu ketika pertama kali keluarga saya ke Sumatera Utara, berusaha mengubah kata gw menjadi kau, mobil menjadi motor, motor menjadi kereta. Agak lucu yah sepertinya untuk yang belum pernah ke Medan sekitarnya. Memang begitulah adanya. Kalo mw ke pasar, orang-orang di sini mengartikannya sebagai jalan raya.Kalo mau ke pasar ya bilang saja mau ke ‘pajak’, hahahahahaha
agak aneh ya sahablog? Kapan-kapan, kalo mau ke danau Toba dari Medan, hubungi Debhoy yah…. Siap deh jadi guide ^^
kebetulan Kabanjahe ini hanya 20 menit dari Berastagi, 2 jam dari kota Medan. Jadi, kalo sahablog mau ke danau TOba melalui Berastagi, pasti harus melewati Kabanjahe. Daerah tempat kami tinggal ini merupakan penghasil jeruk Medan yang terkenal itu lho…
di sini Jeruk super manis dan besar sekilonya hanya 8rb rupiah, kalo di Jakarta sudah 15 rb, apalagi menjelang Lebaran…
Di Berastagi, kita bisa melihat kota Medan, merasakan udara pegunungan yang sangat sejuk dan keramahan orang-orangnya,dan ga ketinggalan Markisa Pohon Pinang yang pabriknya cuma beberapa kilo dari kota Berastagi 🙂
Untuk detail cerita soal kota kecil kami ini, nanti Deb buatkan liputan khusus ya…mungkin ga cukup 1 postingan lho.

Hal ketiga yang sangat baru, adalah dinginnya kota ini…Brrrrrghhhhhhh…..
Biasanya warnet pake AC di Jakarta, kalo di sini, harus pake penghangat lho, hahahahaha
Di stiap rumah, harus ada selimut tebal minimal satu lembar per kamar. Dan setiap siang sekalipun, orang-orang memakai topi hingga menutupi telinga dan jaket tebal untuk bertahan dari dinginnya. Jadi, kalo sahablog mau berkunjung, siapkan baju tebal yah…celaa panjang dan sweater pastinya. Kalau perlu bawa topi dan syal sehingga lehernya ga kaku ^^
Kadang-kadang di sini hujan es, beberapa hari lalu sebelum hari kemerdekaan, terjadi hujan es disertai angin badai lho. Untungnya rumah-rumah disini meski terlihat terbuat dari papan (supaya suhu di dalam rumah tak terlalu dingin) , tapi sudah tahan banting sama angin2 badai seperti itu. Hebat deh arsitek-arsitek di sini 🙂
Kalau sudah hujan es, petani yang jadi korbannya. Tanamannya pasti hancur dan harganya pasti jadi naik 😀

Meski masih tergolong kabupaten, yang serunya, warnet di sini banyak. Jadi ga terlalu susah untuk bisa online dan tetap menulis. Hanya saja, sejak menjadi pedegang kecil-kecilan, Deb mulai sibuk. Waktu online terbatas kalo ada yang berganti jaga kios saja neh. Jadi ga bisa komitmen sama posting per minggu or per hari yah… Apalagi di awal-awal merintis ini, Deb ,harus mencari2 grosir terbaik dan terdekat yang bisa dipercaya. Susah-susah gampang tapi ternyata Deb sangat suka lho pekerjaan ini. Ga terlalu capek secara fisik dan tak terlalu pusing sama tekanan mental seperti dulu di bawah BOSS 🙂
Yah, smoga saja ya usaha Deb lancar. Kalo sahablog tw bus DAIRI, SAMPRI, biasanya mampir ke rumah makan tempat Deb berdagang kok. Bus itu menuju Samosir Island, Sidikalang, dan beberapa tempat wisata lain kok yang menarik untuk sahablog kunjungi.Kalo mampir, jangan lupa beli buah nya yah untuk di perjalanan dan oleh-oleh, hehehehehe (skalian promosi neh).

Hal lain adalah mulai dagang kue. Kesibukan yang ini ga rutin. Belum bener-bener berjaln karena Deb masih fokus sama usaha buah, tapi sudah banyak pemesan neh sejak kue percobaan banyak dicicipi orang. hahahahahah
Jadi makin semangat neh berusaha, ga tertarik lagi kerja di kantor kecuali kalo langsung jadi PNS (ngarep), hahahaha
Sekian dulu ya sahablog cerita Debhoy, lain kali kita sambung lagi. Mau bantu tutup kios dulu neh ^^

SEMANGAT sore!!!!

Good…good….

Dear sahablog yang sudah menang kuis Debhoy, yang sudah minta tukrean merchandise juga, lagi-lagi (bukan beralasan ya) dikarenakan sibak sibuk pindahan rumah dan pindahan kantor, Debhoy belum sempat ambil merchandisenya yang jauh di daerah selatan sana T__T

Tenang aja, pasti dikirim, tapi harap sabar… T_T
Ternyata berusaha menepati janji itu sulit kalau sikonnya seperti saya ini.

=========================================================================================

Hari ini (setelah lama ga nulis apapun, bahkan buka dashboard baru bisa sore kemaren), seperti hari kemarin penatnya, tapi sedikit cerah karena bisa pindah dari kontrakan lama yang suasananya mulai tak menyenangkan

Masih bertahan di kantor lama sampai permohonan resign diterima dan sampai pekerjaan baru (sekarang dimanapunitu OK lah) datang.

Kepala cenat-cenut (bukan SM*SH) karena seharian kemarin keujanan, kejebak banjir dan kedinginan, alhasil gejala FLU melanda 😦

Kangen sama ortu dan adik-adik 😦

Pengen kirim sepatu C*NV*RS* buat adik nomer dua, ternyata ongkir nya ga cukup 😦
Mahalan ongkir daripada sepatunya

Telat lagi karena sibuk cari-cari buku tabungan , ATM hilang 😦

Gitu aja dulu hari ini…. Good day for us!

*maaf kalo judulnya ga nyambung 😀

Uneg-Neg (this Week)

What a tired week… ^__^
But i am still happy…

Situasi ketika menulis notes ini adalah:
Lagi dengerin musik Korea termasuk dari album OST ‘Marry Me, Mary’ . Udah ada yang nonton belum? Secangkir kopi hangat, setangkup roti , biskuit Better kesukaan untuk sarapan pagi yang sungguh-sungguh mengenyangkan ^__^

Calm your soul with the music. Itu yang jadi motto ketika kejenuhan dan kelelahan melanda. What a beautiful morning ^^
Kemarin adalah kenangan, begitulah ceritanya makanya setiap hal yang terjadi di detik-detik yang akan menjadi kemaren Debb abadikan melalui tulisan ^^

Tadi malam baru aja bahas kemungkinan-kemungkinan terburuk untuk hubungan saya dan sang pacar. Entah itu saya ataupun dia, mungkin terdengar tak nyaman untuk dibahas, tapi saya merasa harus siap dengan semua kemungkinan itu. Karena kehidupan ini bukan diatur oleh saya, tapi ada yang menciptakan ^^

Hm… sebenernya lagi bosan di Jakarta, pengen hunting pekerjaan di Sumatera. Selain karena ingin selalu berdekatan dengan keluarga dan sang pacar, saya juga pengen banget merasakan hal baru di lingkungan baru.
Ada referensi lowongan ga neh temans? 😀

Sejujurnya, pengen banget dengerin tawaran sang teman di Jogja, ada test PNS di Mentawai. Bukan masalah ga yakin sama tes-tesnya saja, tapi urusan surat-surat syarat itu yang paling buat malas,…. (ketauan deh saya malas ^^ )

Lagi-lagi diminta focus, but… komitmen harus tetep jadi komitmen
O, ya… kenapa ya perempuan seperti saya ini banyak banget inginnya sampe-sampe (maaf honey…) sang pacar beberapa hari ini saya buat kesal ^^
Ceritanya sang pacar pernah minta ditantangin soal deadline married, dan dengan enteng dia jawab Ok. Bulan Juni? Entah kenapa saya suka bulan itu … ^^

Sayangnya, sekarang malah ga konsisten dianya T_T
ditanya lagi malah jawab akhir tahun, ditanya lagi malah jawab awal tahun…
Terakhir, karena saya ngambek habisss, dia jawab nyerahin semua sama Tuhan T,T
Bukan masalah waktunya sebenernya, dan kenapa laki-laki kalau ditanya selalu ga konsisten jawabnya. Atau memang ga suka ditanya hal-hal seperti itu?

Untungnya, malam tadi juga kita bisa balik mesra-mesraan… Saya hanya ingin percaya dan serahin semua waktu sama Tuhan. ^^
Hanya masih aja ada pertanyaan kecil di hati tentang bagaimana sebenernya cara laki-laki membuat sebuah perencanaan. Perempuan yang memang lebih kompleks, kritis dan lebih detail berfikir tentang masa depan…apa salah?:D

Kayaknya tulisan ini topiknya loncat-loncat, ihihihihi
maklumlah ya temans, akhir-akhir ne pikiran Debb juga sering loncat-loncat tapi jalanin semuanya satu-satu dengan serius kok ^__^

Untuk jelekku, baca atau engga (kuharap kamu ga baca supaya ga GR),

~ sekarang ini Debb bener-bener ingin membina sebuah ketulusan dan komitmen pasti yang mungkin bisa bener-bener resmi dalam waktu dekat-dekat ini. Makasih ya sudah sabar banget sama aku yang super cerewet, super nyebelin dan super manja ini ^^
jangan pernah berhenti, dan aku akan selalu disini untuk menunggu kamu
ai luph u pull ~

buat sahablog, Tetep semangat yah menjalani hari ini !
God bless u all…

Start!

Hari ini pekerjaan bener-bener ga enakin, belum lagi besok harus masuk gantian jaga kantor ^__^
Smoga SOP tahun 2011 persentasinya meningkat 🙂

Tahun 2010 divisi Debby dapet peringkat terendah lho 😦
Sebenernya setelah memakai tenaga outsource untuk kebersihan kantor, rasanya kok bukan malah makin terbantu, tapi makin banyak kesulitan dan jumlah komplain yang Debby dapet 😦

Untungnya sih, bisa beralasan karena memang Debby dan si bos (atasan langsung) belum bisa handling 100%, banyak yang di sambi-sambi. Bos nyambi bantu pembangunan gedung baru (sendirian), sementara saya urus operasional sambil jadi resepsionis ^_^
Kadang mau protes, tapi namanya juga ‘karyawan’, harus denger perintah bos dung…

Jadi, ketika si bos merasa sangat tertekan di ruang meting karena prestasi divisi menurun, maka saya juga sungguh merasa harus lebih berusaha lagi ^^
Seperti yang sudah-sudah Debby bilang, seperti inilah bekerja. Buat yang masih sekolah atau kuliah, nikmatilah sepuasnya sekarang 🙂
Bukan nakut-nakutin sih, tapi kalo di sekolah or d kampus aja kita udah merasa belajar giat, berusaha untuk ga salah mengerjakan soal ujian, tapi tetep aja ada kelalaian. Entah itu salah tulis, ga textual, ga perfect sesuai keinginan dosen, atau bahkan karena kertas kotor, bisa aja gagal ^^

Sekarang ya seperti inilah…udah berusaha untuk dapetin outsource yang sesuai budget tapi bagus kualitasnya, kenyataannya ga sebagus teori atau testimoni orang-orang. Udah melakukan yang terbaik sebisa mungkin, masih aja ada yang kurang ^^
But,kembali ke laptop eh…ke prinsip, enjoy the work aja deh daripada mumet ^__^
Ya kan?

Awal yang berat memulai kerja di tahun ini, smoga saja Debby bisa melewatinya dengan pasti ^__^

Ok, mau lanjut kerja lagi ahh…. have a nice weekend temans ^__^

Mom, I’m OK

Mother, how are you today?
Here is a note from your daughter.
With me everything is ok.
Mother, how are you today?

Mother, don’t worry, I’m fine.
Promise to see you this summer.
This time there will be no delay.
Mother, how are you today?

I found the man of my dreams.
Next time you will get to know him.
Many things happened while I was away.
Mother, how are you today?

Mom, meskipun hari Ibu tidak pernah diperingati oleh banyak orang di seluruh dunia ini, tapi cinta dan kasihmu padaku selalu kuingat. Meski lagu itu tak dicipta dan dinyanyikan oleh Alice May, aku tak pernah lupa memberitahukanmu semua hal yang aku hadapi hari ini.
Tak pernah lupa aku bertanya bagaimana harimu dan begitu penatnya hariku.
Meski kadang ketika mama membutuhkanku, aku sedang sibuk dengan kertas-kertas dan tugas rutinku.
Mama bilang selalu berdoa untukku, berlutut di pagi hari memohon Tuhan menjagaku yang begitu jauh terpisah olehmu. Meski aku kadang lupa mendoakanmu. Meski kadang aku sibuk dengan pacarku, teman-temanku, bahkan sibuk memikirkan diriku sendiri.

Mama pernah lelah menghadapi Bapak, tapi untuk aku yang bandel, adik-adik yang kurang memperhatikanmu, dan kami semua yang selalu membuatmu menangis, mama tak pernah kecewa.
Ma, hari ini mengingatkanku tentang 23 tahun perjalanan hidupku yang Tuhan titipkan untukmama rawat dan jaga meski dalam doa…

Aku yang masih manja dan selalu cari-cari perhatian ini sungguh-sungguh sangat mencintaimu. Merindukan pertengkaran-pertengkaran kecil kita, merindukan waktu saling berbagi di antara kita, merindukan memelukmu ketika udara dingin mulai mengganggu tidurmu.

Mama, tetap semangat, jangan pernah berhenti berdoa untuk kami, jangan pergi sebelum kebahagiaan itu mampu kusembahkan untukmu, dan sebelum pangeranku menjemputku, berjanji mencintai diriku sepenuh hati , meski aku tahu cintamu tiada bandingnya Ma…

*untuk semua mama di dunia ini, terimakasih telah menjadi ibu 🙂

SPECIAL

Pagi-pagi sudah baca banyak listing of wish at 2011 yang dibuat temen-temen di FB dan di YM. Jadi keinget obrolan saya beberapa malam yang lalu dengan pacar saya :blush:.
Ceritanya kita berdua memang udah sama-sama jenuh pacaran lagi dan lagi. Sampai akhirnya saling bertemu beberapa bulan lalu dan ga disangka bisa terbawa sampai ke perasaan ingin serius satu sama lain.

Kurang lebih lima tahun pacar saya selalu berdoa tentang perjumpaan kembali dengan saya secara nyata, romantis kan? 😀
Dia itu sahabatnya mantan pacar saya 6 tahun lalu 🙂 (lama banget yah?)
Ternyata cinta terpendam gitu deh sama saia, padahal saya sering gonta-ganti pacar selama beberapa tahun ini. Bukan pacar sih, tapi mungkin lebih tepat pacar-pacaran.
Seperti yang ada di profile Debby, sejujurnya ini pertama kali Debby bisa bener-bener setia menjalani suatu hubungan alias ‘pacaran’

Selama ini, ga pernah bisa cukup suka sama 1 cowo. (buka aib neh… 😀 )
Pokoknya, sekaligus disini buka aib, Debby mau minta maaf yah sama cowo-cowo yang pernah Debby sakitin 🙂
Sejujurnya ga pengen begitu, tapi perasaan berubah ga sampe 1 bulan. Mungkin bosan karena ternyata yang dikira cinta cuma rasa kagum atau sekedar suka.
Sejak sama si jelek yang sekarang, tiap hari bukan jadi bosan, tapi kok jadi makin sayang yah? 😀
Perasaan yang sama seperti ketika curhat sama salah satu sahabat nun jauh di sana yang makin lama makin nyaman bicara tentang apa saja.

Jadi, teringat dengan wish listing of 2011, aQ berharap kali ini ga bakal bosan lagi 🙂
Udah hampir dua bulan sebenernya tapi perasaan ku malah makin bertambah dalam 😀
Setiap hari cuma suara dia yang buat aku bisa santai, semangat dan ga tertekan dengan padatnya pekerjaan. 😀

Pacarku berharap bulan Juni 2011 bisa menikahi aku 🙂 (ini yang selalu dia bilang ketika orang-orang tanya tentang keseriusan hubungan kami)
Meski kelihatan mustahil, karena orang tua kami ingin pesta secara adat yang biayanya ga sederhana, tapi dia optimis bisa 🙂
Aku jadi ingat ambisiku untuk bisa dapat kerjaan kantoran ketika masih bekerja di mall. Berani keluar dari kontrak kerja dan nganggur beberapa bulan menanti jawaban Tuhan akan pekerjaan yang aQ dambakan. Semuanya terwujud hingga ini udah tiga tahun masa kerja aQ merasa sangat betah dengan segala hal buruk dan baik yang ada di sini.
Kira-kira seperti itu juga semangat si jelek tentang menikah di bulan Juni.

Natal ini sungguh-sungguh Natal spesial buatku yang telah mengalami banyak hal di tahun 2010. Banyak perubahan yang membuatku begitu takjub akan karya Tuhan.
Banyak juga hal luar biasa yang tidak aku pikirkan Dia berikan.
Mulai dari kenaikan jabatan, jalan-jalan ke Bali, pulang kampung, bertemu orang yang bertahun-tahun ga ketemu sampai dapat seseorang yang ingin serius menjalani komitmen dengan tulus.

Smuanya begitu spesial buatku 🙂
Bagaimana dengan sahablog?
Apakah tahun ini begitu spesial juga buatmu?

Yang jelas, H-3 menjelang kepulangan saya ke Bandar lampung, menikmati hari Natal bersama paman, tante dan Mbah, lagi-lagi saya bersyukur karena diciptakan begitu spesial, dihadirkan ditengah-tengah orang yang begitu mengasihi saya 🙂
Intinya, pagi ini kembali saya cuma mau bilang ‘I am Special’

We are Spesial in the spesial Way…..

LITTLE MESSAGE 4 You

Pernahkah kamu melihat aku dari atas sana kak?Kini aku bahagia… 🙂
Tawamu persis seperti tawanya lho, bibir dan hidungmu pun nyaris sama….
Entah ini takdir atau pujian dari Tuhan untukku yang telah lama berharap kan dia yang seperti kamu… Tapi lihatlah!
Sekarang aku telah berbahagia. Laki-laki yang pantas untukku, bukankah laki-laki yang terbaik seperti dia? Kakak…coba beri aku pendapatmu tentang dia….

Jangan bilang kau cemburu yah…..
Candamu bersama sang Malaikat cantik di atas sana saja tak membuatku muram…
Aku hanya berharap, kamu bisa di sini merasakanku bahagia 🙂

Sejujurnya bukan karena baik dan indahnya rupa dia (jelek dan nyebelin lho ga semanis kamu ), tapi karena ketulusannya seolah membawaku kepada kenangan indah kita….
Bukan karena kamu sepenuhnya, tapi karena kebaikanmu memberiku gambaran indah dan harapan tentang rasa cinta yang sesungguhnya…

Hey…. kenapa akhir-akhir ini kau tak pernah menunjukkan sinarmu, Bintangku?
Apa kamu sungguh-sungguh cemburu atau merasa malu terlihat begitu bahagia sepertiku?
Kuharap pilihan kedua yang benar…

Kak, melalui awan telah kutitipkan rindu ini berkali-kali, sudahkah kau menerimanya?
Kamu ingat kan? hari ini tepat kejadian itu merenggutmu dariku?:D
Kamu ingat kan? lagu ‘Little Christmas’ yang kamu nyanyikan untukku satu jam sebelum kepergianmu?
Kamu ingat motor baru berwarna biru itu yang membuatmu terlalu bersemangat menemuiku?
Kamu ingat kan aku begitu cerewet tentang jaket, kado Natal dan dinginnya udara saat itu sebelum kau benar-benar pergi meninggalkanmu?

Semuanya mulai hari ini mungkin perlahan akan aku lupakan, Kak….
Maaf, aku sudah menyusahkanmu dengan kenangan-kenangan tentang kita yang membuatku begitu terpuruk beberapa tahun.
Maaf, karena aku pernah selalu menunggu waktu merenggutku ketika rasa sesal di hati ini begitu larut…

Kamu sungguh benar, aku akan bisa menemukan seseorang itu, dan aku telah bertemu banyak kak… Semuanya memberi aku pengertian tentang cinta, kagum dan sekedar bualan….
November mengingatkanku tentang perjumpaan kita dan kelahiranmu, Desember mengingatkanku tentang kepergianmu, kak…

Telah lama aku takut akan Desember dan sekarang Desember membuatku bahagia kak….
Berkali-kali aku menemukan pria yang menurutku salah, tapi sekarang aku percaya doamu untukku di sore menjelang malam ulang tahunku yang ke – 15 sungguh-sungguh benar adanya 🙂
Senyumku cantik kan? Kata pacarku begitu lho…. Jadi inget kata-katamu ketika aku masih saja perduli tentang pendapat cowo-cowo di sekolah soal gaya tomboyku. 😉
Karena satu baris ucapan indah, aku jadi percaya aku ini cantik, malah jadi narsis sekarang 🙂

Hhhh… Kak, jadi kangen sama bahumu 🙂
Pengen ceritain semuanya sambil bersandar disitu. Sambil kedinginan di gunung, tempat aku sering bohong sama Bapak tentang nginep di rumah ‘teman’ padahal nginep di gunung….
Sungguh kangen kak, sampai Sinabung meletus pun pengennya ketawa-ketawa sama kamu karena mungkin saja, pohon yang kita coret-coret dulu sudah habis tertutup abu.

Kak, aku bahagia, itu saja pesanku pada awan beberapa waktu lalu. ^^
kamu juga kan? Jangan bohong…. Malaikat cantik itu cerita banyak lho beberapa malam lalu! Aku bahagia kak…sungguh bahagia….

Peluk & cium dari jauh untukmu!

Miss u Star!