SERENDIPITY ???

Ini adalah hari ke-18 di bulan ke-2 di tahun 2014, dan adalah hari ke-80 setelah Bapakku tersayang pergi ke Surga. Dan 20 hari lagi, tepatnya 100 hari setelah Bapak pergi, aku juga akan mengakhiri masa kerjaku di perusahaan tempatku sekarang bekerja dan tepat di hari ke-101 setelah Bapak pergi, saya memulai sebuah petualangan kerja baru di tempat baru.
Saya percaya itu bukan kebetulan, karena saya ga sempat hitung jumlah hari saat menerima pekerjaan baru tersebut, ga sempet liat kalender waktu ditanya kapan bisa mulai bekerja di tempat baru itu.

Yeppp… Tuhan memang baik banget, ^^ (dan slalu baik pastinya *_^)
Banyak kebahagiaan di balik kesedihan, dan itu yang saya alami dan imani sampai saat ini… Banyak hal di dunia ini yang katanya kebetulan, tapi setelah saya renungkan, ini semua adalah RENCANA TUHAN ^^ . Manusia banyak ga ngerti kenapa Tuhan kasih kita berkat di hari A, dan kenapa Tuhan kasi ijin duka di hari B. Tapi manusia dituntut percaya saja bahwa yang Tuhan berikan adalah yang TERBAIK sbab itu adalah pemahaman dari IMAN yang sesungguhnya ^^

Saya ga tahu kenapa Tuhan ambil Bapak di hari ulang tahun adik saya si nomor 3. Saya ga tahu kenapa Tuhan ambil Bapak di saat kami semua masih membutuhkannya, dan saya sampai sekarang ga tahu kenapa mama belum sembuh juga meski segala doa dan harapan serta usaha udah tercurah .
Tapi saya tahu pasti, bahwa sepanjang perjalanan saya baik saat Bapak tersayang masih ada di sini maupun tidak, atau saat kami masih berlutut merayu Tuhan untuk kesembuhan mama, saya selalu percaya bahwa Tuhan selalu ada menopang saya, keempat adik saya dan terlebih mamaku tersayang ^^

Dan secara kebetulan kado Valentine berbalut kertas hijau yang saya pamerkan kemarin itu isinya cocok sekali dengan apa yang terlintas dalam benak saya beberapa hari ini tentang kebaikan Tuhan.
Ini dia kadonya , dari Bu Fara salah seorang rekan kerja yang slalu ikut mendoakan yang terbaik buat saya dan keluarga. (Thanks a lot Bu Fara ^^)
IMG_20140215_013333
Kata-kata dalam piring cantik ini semakin menguatkan hati saya untuk slalu bersyukur atas segala ‘kebetulan’ yang Tuhan lakukan dalam hidup saya.

Saya selalu ingat kata-kata alm. Bapak tentang mengucap syukur ini. Bahwa adalah hal yang biasa bila kita bersyukur atas apa yang baik yang Tuhan berikan, tapi kalau kita ingin jadi manusia yang luar biasa, mengucap syukurlah untuk hal-hal buruk yang Tuhan ijinkan terjadi untuk kehidupan kita. Dan saya bersyukur, saya masih mengingat nasehat itu sampai sekarang ^^

SEMANGAT Deb!!! ^^
SEMANGAT juga buat semua sahablog yang setia saling mendukung dalam doa dan komentar ^^

9 thoughts on “SERENDIPITY ???

  1. Debby….as u said on my blog, about my friend….yes its not easy tapi Kamu dan keluarga pasti disanggupkan Tuhan untuk melalui hari2 yang sulit……semoga kalian tetap dikuatkan ya.Get well soon for ur mom..nice to know you. Thankx for dropping by on my blog

  2. ” … tapi kalau kita ingin jadi manusia yang luar biasa, mengucap syukurlah untuk hal-hal buruk yang Tuhan ijinkan terjadi untuk kehidupan kita ” – tidak mudah memang. tapi kita memang harus belajar. setuju dg apa yg bokap katakan, utk hal yg baik adalah biasa atau mudah utk bersyukur. utk yg buruk, sangat susah. tp itulah ujian iman kita. aku doakan mama kembali pulih ya deb’. dan semua dapat kembali bersukacita 🙂 . Tuhan memberkati kalian semua ! 🙂

Leave a Reply

