TRUE LOVE

Baru aja blogwalking, dan menemukan blogger dengan kisah cinta yang luar biasa menyentuh hati . Jadi tergerak juga untuk menuliskan kisah cinta sejati pasangan manusia yang sangat berpengaruh dalam hidupku. Cinta sejati yang ga pernah dialami orang lain bahkan tak pernah kulihat sesejati kisah cinta mereka.

Bertemu di sebuah acara pemuda-pemudi gereja sekitar 27 tahun yang lalu. Kalau di gereja Batak namanya Naposobulung (pemuda-pemudi), setiap malam minggu mengadakan latihan paduan suara (choir). Sang wanita berparas ayu, kulit putih , tinggi dan langsing menjadi dambaan banyak pria di perkumpulan muda-mudi tersebut. Sementara sang pria yang pendek namun pandai bergaul juga sangat dermawan menjadi pusat perhatian wanita kebanyakan. Mereka tidak saling mengenal meski telah lama berada dalam satu perkumpulan gereja, karena sang wanita memiliki ayah yang otoriter dan terkesan galak, sehingga tak banyak ia bergaul dengan sembarang lelaki. Ditambah sebuah kondisi kesehatan membuat sang wanita tidak percaya diri menghadapi lingkungan sekitarnya meski dengan kecantikan yang sering digembar-gemborkan orang di sekitarnya.

Suatu ketika sang pria melihat wajah sang wanita pendiam yang duduk di barisan paling depan dari bangku paling belakang. Tampaklah dari samping wajah sang wanita yang ternyata pernah hadir dalam mimpinya 10 tahun silam. Sosok wanita tersebutlah yang diyakininya sebagai pasangan hidupnya. Sejak itulah sang pria memberanikan diri mendekati sang Putri yang jelita tersebut.

Banyak sekali rintangan yang harus dialami sang pria untuk merebut hati sang wanita. Meski pendiam dan jarang bergaul, sang wanita ternyata juga sangat pemilih dan kadang sangatlah manja. Namun sang pria tak kenal lelah berusaha, bahkan meskipun secara adat, marga mereka tidak diijinkan bersama , sang pria tak kenal lelah merebut hati sang wanita. Setahun sudah pendekatan dilakukan dan hasilnya tidaklah sia-sia.

Berbekal doa dan keyakinan sang wanita menerima cinta sang pria. Dengan keberanian ekstra , sang wanita berterus terang akan kondisi kesehatannya yang sebenarnya. Bahwa lambat laun tubuhnya akan semakin melemah karena kelainan otot yang dimilikinya, sehingga kemungkinan besar kelumpuhan akan terjadi dalam waktu cepat ataupun lambat. Sang pria tanpa ragu menyanggupi keberadaan sang wanita karena sebuah mimpi yang dialaminya beberapa tahun silam. Mimpi bahwa wajah sang wanita sangatlah jelas dilihat dan didengarnya sebuah suara bahwa ia harus menjadi pelindung dan penopang bagi sang wanita. Akhirnya pernikahan berlandaskan cinta pun terwujudlah April 1987.

Enam belas tahun setelah pernikahan mereka, sudah ada 3 anak lelaki dan 2 anak perempuan yang mereka hasilkan. Meski dengan kondisi fisik minim, namun kasih dan sayang sang pria terus menjadi penyemangat bagi sang wanita. Jarang sekali dibuatnya sang wanita menangis. Jika hati sang wanita sedih karena kelemahan fisik yang lambat laun dialaminya, sang pria memberikan guyonan terbaik dan senyuman terindahnya untuk sang wanita untuk menjadi selalu kuat baginya dan ke-lima anak mereka. Bagi sang pria, hanya sang wanita lah satu-satunya primadona di hatinya. Anak-anak adalah bukti nyata betapa sang pria tak pernah mengeluh akan beratnya menggendong sang wanita ke gereja untuk beribadah bersama, menggendong sang wanita setiap malam sebelum mereka tidur dan setiap pagi sebelum ia mencari nafkah untuk keluarganya dengan semangat yang luar biasa. Cinta yang tadinya hanya dianggap sebaris kata mesra telah diwujudkannya dalam perbuatan dan perhatian yang luar biasa indah.

buah cintaSang pria akan sangat marah kepada kelima anaknya apabila mereka menyakiti hati sang wanita baik sengaja maupun tidak sengaja. Sang pria sangat memanjakan sang wanita sehingga banyak hal yang seharusnya dilakukan sang wanita tapi dilakukan oleh sang pria. Memasakkan sarapan bersama, membuat kopi untuk mereka berdua setiap pagi, bahkan menyuapi istri tercinta sebelum berangkat bekerja menjadi ritual kemesraan yang terindah setiap pagi dirumah keluarga itu.

Pagi itu, setelah lebih kurang 26 tahun mereka mengarungi bahtera rumah tangga penuh kasih , sang pria berkomentar tentang betapa beratnya bobot sang wanita ketika ia menggendongnya ke kursi roda seperti biasanya. Pagi itu sang pria memasakkan sarapan dengan wajah tak bersemangat seperti biasanya. Sekalipun hari itu adalah hari ulang tahun anak ke-3 mereka yang baru saja mereka berangkatkan ke Jakarta karena beasiswa yang diterimanya dari Yayasan Trisakti. Dan hari itu, tak seperti biasanya, tak ada ciuman selamat pagi untuk sang wanita. Hanya sebuah kalimat ‘Mam, aku baru saja menolong orang yang kecelakaan di sana’ dari atas sepeda motornya sekitar 30 menit setelah dia pamit untuk mengerjakan pekerjaannya seperti biasa.

Dua jam kemudian, sang wanita harus menerima tubuh tak bergerak milik sang suami tercinta. Pria yang paling mencintainya meninggalkannya selamanya, dan hanya tubuh dingin yang tak bisa berpamitan itu yang dia terima dari beberapa warga yang membantu mengangkut tubuh kaku sang pria dari tempatnya bekerja .

Lama ia terdiam seakan semua yang dialaminya adalah mimpi yang tak nyata. Tapi kehendak Tuhan, siapa yang bisa melawan? Sang pria telah dipanggil Yang Kuasa untuk selamanya. Tinggallah sang wanita dalam tangis dan kesedihan, tak lama… , karena hatinya telah dibekali kekuatan melalui pesan-pesan yang dahulu selalu disampaikan sang pria di malam-malam sebelum mereka tidur. Bahwa tanpa sang pria, sang wanita kelak harus tetap kuat dan bersemangat demi kelima anak mereka. Buah cinta yang menjadi bukti nyata bahwa kisah mereka ada karena cinta sejati yang Tuhan ciptakan untuk mereka nikmati .

Meski senyum dan hangatnya tubuhnya tak lagi ada disisi sang wanita, namun cinta sang pria melekat di hati Mama , saya dan juga keempat adik-adikku πŸ™‚

Selamat Berbahagia Pak.. kuharap angin menyampaikan salam rindu mama dan kami semua padamu πŸ™‚

We love You ^__^

Advertisements

4 thoughts on “TRUE LOVE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s