SUKA-DUKA di BULAN MEI

Pagi tadi, Deb bongkar-bongkar buku harian baru yang dimulai dari tanggal 1 Mei 2012. Seperti bulan-bulan lainnya, memang bulan Mei ga jauh beda. Ada suka , duka tapi sepertinya setelah melewati tahun 2012 yang baru 5 bulan ini, bulan Mei adalah bulan terkomplit untuk merasakan duka yang mendalam. Terlebih untuk keluarga besar Debby.

Sepertinya kabar suka dulu kali yah supaya prolog di atas ga makin bikin air mata sahablog bercucuran.

Mei…tepatnya akhir April sih memang, Debb mulai lagi di tempat lama tapi baru. Karena sebenarnya perusahaan ini masih satu group dengan perusahaan lama Debby sebelum pulang ke Medan, tapi lokasinya saja yang berbeda. Yang jelas, selalu saja masih di seputaran Jakarta Barat ^__^

Bulan ini juga Deb mulai lagi merasa lebih nyaman bekerja, ga merengut lagi, karena pekerjaan ini sesuai rasanya dengan panggilan hati. Terlebih, sekarang bisa ngeblog lagi ^^
Bulan Mei ini juga keluargaku dapet berita bagus, Karena tanggal 26 Mei kemaren adikku Vieto Tobias Silaban sudah berhasil LULUS dari Sekolah Menengah Atas (SMA).
Setidaknya beban ortu berkurang 1 setelah Obi dapat ijasah dan mulai cari-cari kerja neh…

Bulan ini juga akhirnya saya bisa beli DVD player, nonton Korea sepuasnya, bisa diet karena ga makan malam dengan sibuk nonton. Mei juga memberikan saya 2 teman baik baru di kos-kosan. Namanya Geby (ibu kos sering tukar nama kami berdua) dan Mitha.
Bulan ini juga saya bisa aktif lagi di sebuah gereja dan mulai serius melayani lagi.

ATM saya dua-duanya terblokir karena saya lalai meninggalkannya di mesin ATM. Malahan beberapa rupiah lenyap karena ada yang menarik sejumlah uang ketika ATM saya masih menempel di mesin itu. Alhasil dana bulanan berkurang banget dari biasanya.
Ditambah ternyata bronchitis saya belum sembuh, jadi mesti intensif check up dan minum anti biotik lagi….
Selain kondisi fisik, hati saya juga sedang bergejolak tak menentu di bulan ini. Segala keraguan dan ketakutan tentang hubungan saya dengan kekasih hati rasanya terulas mendalam di lubuk hati saya. Mungkin Mei bisa jadi pertanda akhir dari hubungan ini, atau malah sebaliknya…
entahlah….

Lalu, bulan Mei ini juga terjadi tragedi yang mirip tragisnya dengan tragedi Sukhoi yang baru saja dialami keluarga besar Bapakku. Anaknya kakaknya Bapak, itu sepupu kan yah? πŸ˜€
Yang jelas sepupuku itu baru saja meninggal hari Minggu 27 Mei 2012 kemarin. Dia anak ke – 5 dari 7 bersaudara. Baru saja menyelesaikan pendidikan D3 nya dengan perjuangan kerja keras abangnya yang ke 4. Karena Ibunya adalah penjual sayur emperan biasa, ayahnya peternak kecil-kecilan yang masih punya banyak beban utang sana sini untuk berjuang membiaya anak-anaknya.

Sayangnya, ia harus pergi di usianya yang masih 22tahun 😦
Saya sungguh ikut berduka mendalam. Karena termasuk banyak kenangan saya dengan sepupu saya ini meski usia kami terpaut 3 tahun saja. Ditambah, saya dengar meninggalnya dia dengan cara yang sangat cepat dan tragis….Rasanya bak mimpi ketika pertama mendengar berita duka itu.

Arus sungai di daerah Medan-Tuntungan yang tiba-tiba menyapu beberapa wisatawan yang berkunjung ke sebuah pemandian alam di sana, membawanya ke alam maut.
Kondisi fisiknya menurut adik saya yang langsung melihat kondisi mayatnya, begitu menyedihkan. Belum lihat saja saya sudah merinding mendengar gambaran dari mereka.
Tak kuasa saya menahan tangis ketika pertama kali tahu cara Tuhan menjemputnya…
Dia memang bukan anak pertama seperti saya, tapi dia merupakan salah satu tumpuan harapan orang tuanya. Karena ketiga kakak perempuannya sudah menikah, tinggal dia satu-satunya yang tersisa. Anaknya cantik dan bijak, patuh pada orang tua. Lagi-lagi saya bertanya dalam hati, kenapa ya Tuhan selalu cepat memanggil ciptaanNya yang menurut saya ‘baik’.

Selamat Jalan Bina J Sirait, Tuhan pasti sudah menyambutmu di sana Dik…

Kuharap Juni Tuhan menunjukkan janjiNya, bahwa sehabis hujan datang PELANGI yang indah. Jadi, saya lepaskan segala yang buruk di bulan ini, untuk menyambut berjuta kebaikan Tuhan lainnya di bulan-bulan berikutnya….

Selamat menyambut akhir bulan sahablog…

6 thoughts on “SUKA-DUKA di BULAN MEI

Leave a Reply

