SU – DUK

Ada suka dan dukanya menjadi GA. Apa itu GA? Tentu saja General Affair, jabatan saya di kantor. Belum bener-bener maksimal sih karena posisi saya sebelumnya sebagai resepsionis belum ada yang bisa menggantikan. Kadang merasa hebat saja, karena orang seperti saya ini susah dicari (berusaha think positif ketika HRD ga kunjung dapetin pengganti saya selama 6 bulan ini). 🙂

Yang pertama mau dibahas mungkin sukanya dulu yah…
Debby bisa ketemu banyak karkter orang, bisa belajar memahami orang lain, belajar ga egois dan ngertiin kondisi sekitar 😀
Kadang dapet banyak makanan dari temen-temen yang dari luar kota, lumayan lah untuk snack sore biar ga ngantuk. Kadang dibawain oleh-oleh unik, baju motifnya aneh-aneh, gantungan kunci, anek pajangan lucu, pokoknya unik-unik deh 🙂
Selain itu, bisa kenal semua karyawan kantor, meski suka lupa namanya, tapi setidaknya saya terkenal lah. Ga ada yang ga kenal Debhoy, tapi saya belum tentu ingat juga nama mereka 🙂

Keuntungan lainnya, kalo lagi pengen marah, bisa cari mangsa. Caranya? Periksa aja laporan taksi, laporan surat keluar masuk, suka ada yang ga beres sama cara mereka yang seenaknya, makanya kesempatan untuk melepas emosi kesal juga bisa :)) (agak aneh….)

Nah, yang ga enaknya adalah:
Debby ga bisa istirahat bebas keluar kantor. Namanya juga Ibu RT di kantor, harus selalu standby. Mungkin kalo udah ada resepsionis baru bisa ganti-gantian kali yah.
Debby harus sampe lebih pagi lho….bahkan setiap Kamis harus uka gerbang jam 06.30WIB. Jadi waktu tidurnya kurang (karena Debby baru bisa bener-bener tidur di atas jam 11 malam)

Di samping itu tekanannya besaaaaaar banget. Posisinya serba salah. Kalau buat SOP alias Standard Operasional untuk OB, supir, pemakaian ruang meeting, keluar masuk kantor dan beberapa prosedur yang disetujui BOD, suka ga bisa termaksimalkan. Bukan hanya karena jumlah karyawan ga seimbang sama jumlah GA nya yang cuma saya dan atasan saya, tapi juga karena karyawan masih belum punya kesadaran diri dan rasa cinta sama kantor itu.

Jadi, susah banget lho mengharapkan sasaran SOP itu tercakup di atas 75% sesuai permintaan BOD.
Alhasil, bos saya ga jarang kena getahnya. Kalo dia udah kena marah, pasti melampiaskannya ke saya 🙂
Namanya juga anak buah, serba salahhh….

Lalu, GA itu sering banget disepelekan lho… Mungkin karena keliatannya pekerjaan kami ini kecil banget di kantor dibanding sales yang menghasilkan tender bermilyar-milyar, atau engineer yang otaknya cemerlang menyelesaikan permasalahan klien. Sebagian sih seperti itu, sebagian lagi malah care banget sama saya.

Jadi, karena anggapan remeh itu, seringkali SOP yang saya buat ga dilakukan. Seringkali cuma jadi pajangan dan wacana ga penting.
Padahal, dampak SOP kami itu menurut saya berpengaruh lho sama kinerja kantor ini 🙂
Belum lagi ketemu karyawan manja yang menurutnya GA itu ‘Pembantu dengan segala macam kebisaan), lucuuuu………………..

Yah, tapi sejauh ini masih suka sih repot ngurusin keunikan 200 lebih karyawan di kantor ini. Rasanya sudah seperti rumah sendiri kalo di kantor. 🙂
Debb judes lho kata beberapa orang yang buat kesel Debby karena melanggar peraturan.
Sebagian lagi bilang baik kalo lagi mood senyum :))

Setidaknya Debby lebih beruntung dari pada temen serumah yang katanya salah satu atasannya itu menyalahgunakan wewenang sebagai atasan lho…
Membiarkan bawahan kerjain semuanya sementara dia berleha-leha. Kacau…
Kalo begitu tuh model atasan, Debby juga ga betah. Bisa rontok rambut dan giginya Debby bikin tiap hari 😀

Ada aja sih unik-uniknya bekerja sama orang ini. Pekerjaan ku menurutku luar biasa lho..
Gimana dengan pekerjaan sahablog? Apa ada hal yang menyenangkan atau memuakkan lainnya?
Cerita yuk!

22 thoughts on “SU – DUK

  1. kalau ngomongin masalah suka dukanya gawean gak bakalan habis mbak.
    kalau saya ada suka, banyak dukanya..hehehhe..
    bekerja sebagai jurnalis koran daerah yang namanya gak begitu mentereng sering membuat saya dipandang sebelah mata.. tapi saya seneng banget kerja itu, setidaknya saya masih bisa nulis..heheheh
    tapi semua ituu gimana caranya kita memposisikan diri pada situasi dan suasana apapun…

      • selamat jadi pertamax :))

        wow, jurnalis? Sebuah pekerjaan yang dulu banget sangat saya idamkan lho…
        Menulis seperti nyala api dalam hidupku 🙂
        Karena dengan menulis aku bisa tetep semangat menjalani hari-hari terberat sekalipun sis

        thanx ya udah comment, ditunggu lg kunjungan berikutnya!

  2. Waah… semoga pekerjaannya lancar, ya….
    Dulu ak pernah ngelamar di sebuah perusahaan, posisinya GA. Tapi nggak keterima, hehe….

    Tiap pekerjaan yg digeluti pasti ada suka dan dukanya. Begitu pula pekerjaanku sekarang ini. Tapi Alhamdulillah kadar duka nggak melebihi kadar suka yg aku peroleh dari pekerjaanku 🙂

  3. Di dunia ini ada 2 hal yang berlawanan, Mbak, hitam putih, atas bawah, kaya miskin, juga duka dan suka…
    Setiap hal dalam kehidupan ini telah ditakdirkan demikian. Tinggal bagaimana kita menanggapinya. 😀

    Sukses untuk pekerjaannya!

    Salam BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  4. Setiap pekerjaan memang ada suka dukanya ya Mbak. Tp saya ngeliatnya, pekerjaan Mbak kok enak ya, hehe.. Yg gini ini kalo katanya orang jawa, sawang sinawang Mbak.

  5. Pagi Sist….

    Gimana hari Minggunya??apa nie agendanya????

    Sepakat sama teman-teman yang lain lho, semua kerjaan ada enak dan gak enaknya,heee

    Kalau kerjaku sih, sukanya semakin hari semakin banyak ilmu yang aku dapat dengan semakin banyaknya tanggung jawab yang boss percayakan, semakin mampu melaksanankan tudas dengan baik, boss juga semakin sayang, heee
    dukanya makin sedikit waktu untuk santai, kadang lembur, kadang jadi kena omel atau bahasa halusnya mendengarkan keluhan dan aduhan kolega kalau boss mereka rasa keterlaluan…

    Saya terima dengan ihklas 🙂
    Sebagai seorang asisten, saya tahu ini kosekuensi..

    Salam sayang selalu Sist…

    • iya sis, Minggu kemarin jalan2 sama sepupu, habis-habisin duit :))

      @All, semua mmg ada suka dan dukanya, benar memang kita harus bisa mencintai pekerjaan itu supaya baik buruknya ga mempengaruhi pola kerja kita 😀

  6. Wauuw, begitu heboh ya… 😀

    Tapi…
    Si samping segala suka duka GA, kayaknya seru yah…. :mrgreen:

    Saya doakan moga Debby makin sukses karirnya, makin betah kerja di sana, dan selalu dibimbing Tuhan dalam segala urusan. Amin! 🙂

    Kalo saya….
    Ehem… *batuk* 😳
    Belum kerja resmi…. 😆

Leave a Reply

