Need Help :)

Temans, ada banyak info neh yang Debby butuhkan. Kalo ada yang bisa jawab satuuu aja makasih banget deh.

Sebenernya setelah dilarang terlalu capek sama dokter, Debby menunda kuliah yang udah direncanakan harus mulai bulan Januari lagi. Kepikiran mau jadi tutor aja di suatu lembaga kursus. Nah, pertanyaan pertama adalah:

Apakah ada referensi teman bloggers untuk lembaga kursus yang harganya menengah dan kira-kira berkemungkinan setelah lulus bisa mengajar disitu juga?

Nah, solusi lain selain jadi tutor sebenernya bisa dengan pindah ke Bandung, memulai semuanya dari awal. Tapi ada sedikit keraguan ketika tahu bahwa gaji temen SMP saya yang sudah jadi S1 saja sama dengan gaji saya yang lulusan SMA disini. Pertanyaan kedua adalah:

Apakah ada di antara temen bloggers yang bisa mereferensikan perusahaan di bandung dengan tingkat gaji yang lumayan lah… Ga mesti sama dengan di sini tapi bisa sisa untuk tabung biaya kuliah…

Nah, cuma dua sih yang bisa Debby tanyain πŸ˜€

Makasih yah untuk temen yang bisa menjawab πŸ™‚

Advertisements

20 thoughts on “Need Help :)

  1. di bimbel mba’ yang biasanya bisa… seperti primagama dll kalau tempat kursus kurang tau

    kerja dibandung yah, aku nggak tinggal daerah sana sie, tp enaknya di bandung itu banyak kesempatan kerja part time jadi SPG event mba’… bayaran lumayan tapi kerja nggak full time ^^

    semoga membantu ^^

  2. sori gak bisa ikut ngebantu jawab….

    tapi kalo boleh saran, jangan merasa kalo punya ijazah s1 itu gak perlu lho. menurut gua itu perlu.
    trus jangan membandingkan penghasilan dengan orang lain. karena pekerjaan dan penghasilan itu bukan murni karena faktor ijazah doang, tapi juga banyak faktor yang lain. misalnya faktor keberuntungan, faktor interpersonal skill waktu wawancara, dan faktor2 lainnya.
    jadi kalo ada temen yang s1 tapi gajinya sama ama lu yang bukan s1, bukan berarti kalo ntar lu s1 juga akan bernasib sama ama temen lu kan? bisa jadi lu setelah s1 dapet kerjaan yang jauh lebih ok dan berpenghasilan lebih tinggi.

    ada lulusan s1 yang gajinya sama ama lulusan sma. tapi ada juga lulusan s1 yang gajinya lebih tinggi dari lulusan s2. ada aja lho….

    so jangan putus asa. ilmu pengetahuan itu pasti penting untuk jadi bekal di masa depan. kalo ada kesempatan, jangan berhenti untuk ngambil s1 nya. terusin aja…

  3. kalau memang Bahasa Inggrismu bagus, kamu bisa melamar ke ILP utk pendidikan mengajar selama 1 bulan dan kemudian langsung mengajar di tempat kursusnya. Karena kamu inginnya ke Bandung, maka kamu harus melamar jadi guru lewat outlet ILP di Bandung.

    Kursus mengajarnya gratis kok, di Pancoran. Good luck πŸ˜€

  4. saya juga ga bisa bantu, bukan orang bandung oiy……. saya juga kurang berpengalaman dengan hal2 tersebut di atas……. hheh, semoga yang commeng di bawah saya ada yg bsa bantu…. πŸ™‚

  5. Selamat pagi sahabat tercinta

    Saya datang untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Dengan bangga saya mengundang anda untuk mengikuti K.U.M.A.T ( Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun ) di BlogCamp. Tali asihnya sih tidak seberapa tetapi sensasinya sungguh ruaaaaaarrrrrrrr biasa.
    Silahkan simak artikel pengantarnya dengan meng-klik.
    http://abdulcholik.com/2010/11/16/kontes-unggulan-muhasabah-akhir-tahun/

    Terima kasih.
    Salam hangat dari Markas BlogCamp Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s