Weekend with Angels

Weekend kemarin saya menghabiska waktu dengan keluarga terdekat saya di jakarta ini. Ibu saya yang enam bersaudara punya seorang adik perempuan yang saya sebut ‘Tante’ yang sedari saya kecil memang sudah berpartisipasi mendidik saya.

Maklumlah, sejak kecil saya ini tinggal dengan kakek dan pastinya 2 tante dan 3 om yang sangat mengasihi saya.Setiap ada masalah, terkadang saya lebih terbuka sama tante dan om daripada kepada ortu saya. Karena saya pikir, kalopun diceritakan ga akan memberi solusi apa-apa kecuali mereka akan semakin merasa susah hati.

Dari kelima saudara mama sekandung itu saya dekat sekali dengan tante Lina, tante Desi dan Tulang (sebutan utk Om dalam suku Batak) Feruri alias Tulang Uli.
Sejak tante-tante saya berpacaran pun saya sering diajak terlibat sebagai alat untuk mencari alasan. Hahahahaha
Makanya Uda (sebutan utk suami tante dalam suku Batak) saya, sudah mengenal saya sejak mereka belum menikah sekalipun.

Mereka semua sangat sayang sama saya, meskipun kadang saya ini menyebalkan dan keras kepala…Tapi ga seperti pada hubungan saya dengan keluarga lain, terhadap tante dan Om kami tak pernah saling cek cok.
Dan…harta yang paling indah yang saya miliki sebagai anak sulung dari ibu yang juga anak sulung di keluarganya adalah adik-adik…

Sebelumnya saya juga cerita bagaimana adik-adik saya yang di Lampung begitu dkat dengan saya, nah… di jakarta pun ada dua malaikat kecil yang selalu saya rindukan meski baru beberapa jam terpisah…
Pertama kali saya ke Jakarta, Angel masih berusia 7 bulan di kandungan mamanya…
Saya masih ingat bagaimana aktifnya dia di dalam rahim ibunya. Setiap perkembangan Angel membuat saya senang. Sama seperti ketika saya menikmati setiap waktu untuk menunggu kelahiran ‘Rheina Efata’ adikku yang ke empat setelah menanti selama 12 tahun ^^

Ya, saya seneng banget punya adik perempuan, karena itu selalu aja rela menyisihkan uang untuk membelikan adik-adikku pernak-pernik lucu 🙂
Jumat kemarin Michelle (adiknya Ange) berulangtahun. Sepulang kerja (meski Jumat membuat saya sedikit lebih lelah dibanding hari-hari kerja lain) namun tak mengurungkan niat saya untuk mampir ke D’Best Fatmawati sebelum ke rumah tante yang tak jauh dari sana.
Setelah lelah mencari model unik dan lucu akhirnya menemukan satu gaun yang bagus,,,,namun harganya itu booo….
Hampir 300ribu…akhirnya dengan agak lemas karena capek berkelilling akhirnya saya menemukan model dan bahan dan bordiran yang elegan yang nyaris sama dengan gaun pertama tadi dengan harga di bawah 100ribu.
Senyum sumringah bercampur senang setengah mati terpancar di wajah saya, sampai-sampai Mba-Mba pramuniaga terkaget-kage melihat tingkah lebay saya ^^

Sampai di rumah tante, ternyata sudah siap makanan siap saji untuk merayakan ultah Michelle seadanya dengan keluarga terdekat saja.
Senangnya melihat Michelle sedikit lebih gemuk dibanding terakhir kali saya bertemu dengannya.
Dia senang sekali mengendarai sepeda barunya sebagai kado ultah dari papa dan mamanya. Meniup lilin (dibantu mamanya pastinya) dan makan kue, itulah ritual yang dilalui Michelle,

Sabtu di rumah tante aQ masak nasi kungin, ayam goreng , tempe orek dan sambel kemiri has aQ ^^
Hobbyku memasak, belanja sehingga membuat weekend bersama keluarga akhir minggu kemarin terasa lengkap dengan banyaknya orang yang mencicipi dan memuji hasilnya 😛

bagaimana weekend kalian temans? 😉

18 thoughts on “Weekend with Angels

  1. Betapa bahagianya bunya keluarga besar yang seperti ini ya, saya bisa merasakan dari cerita Debby. Angel kiut bgt ya 🙂
    Kalo saya liburannya sepiii, cuma bisa melihat anak main lewat video call.
    Salam buat opung tante dan tulang, naimboro dan semuanya… 😀

Leave a Reply

