TERPAKSA MENANG

Terserah deh mau anggap tulisan saya kali ini terlalu lebay atau terlalu objektif atau subjektif… (mbohlahhhhh). Yang terpenting yang paling ingin saya tekankan adalah ketidakpuasan saya terhadap hasil pertandingan Belanda vs Spanyol kemaren…

Sungguh ga adil rasanya gol seperti itu dianggap sah… 😦
Saya memang ga terlalu paham tentang bola dan seluk beluk aturannya, tapi saya melihat sendiri bola yang gol itu ‘offside’ satu langkahhhhhhhhhh….

Cuma mau teriak2 di sini aja bahwa pertandingan kemaren itu bener-bener cuma buat saya emosi di akhirnya. Awalnya saya semangat dan geregetan melihat 2 team itu begitu keukeuh menjaga gawangnya masing-masing. Meski Belanda sering ketauan kasar, padahal Spanyol sering melakukan kekasaran yang ga begitu terlihat oleh wasit dan penonton.

Wasit yang curang dari awal banyak sekali kesempatan corner tapi ga corner. Banyak sekali kcurangan wasit yang buat saya menahan emosi, tapi memutuskan tendangan aneh Iniesta sebagai gol sah sungguh sangat membuat saya kecewa T_T

Bagi saya, entahlah bagi bloggers, entah juga bagi kapten Spanyol yang ga tahu malu itu… Spain menang tak sah T_T
Kasihan Robben mati2an terengah-engah jelas menahan lelah tapi kalah dengan kesimpulan ‘Belanda kurang curang’.
But buatku The Champion in World Cup 2010 bukanlah ‘The Real Champion’

45 thoughts on “TERPAKSA MENANG

  1. Hey hey hey, lalu bagaimana dengan aksi De Jong yang melakukan tendangan Kung fu ke Xabi Alonso?? πŸ‘Ώ
    Lalu juga bagaimana dengan atraksi diving2 Arjen Robben kemarin, dan juga di pertandingan2 sebelumnya?? 😑
    Bagaimana juga dengan John Heitinga dan Mark van Bommel yang bermain amat kasar? πŸ˜›

    Memang saya gak nonton Final sih, tapi buktinya waktu Spanyol melawan Jerman, mereka bisa bermain bersih. Tidak ada kartu kuning sama sekali (sangat fair). Jadi ini adalah bukti bahwa Spanyol bermain keras karena Belanda lah yang memulai kekerasan duluan. πŸ˜‰

    • kayakny dari awal dah saling keras kok Mas Asop πŸ™‚
      tendangan itu ga disengaja, namanya permainan kejar2an
      kalo Anda lg serius mengejar bola, mana liat2 ada org di sebelah sana jg nyeruduk bola dr bawh sampe bahunya kena?
      itu resiko kok

      • Tapi dari kamera jelas terlihat bahwa De Jong ada di depan Xabi Alonso. Mereka saling berhadapan. Saya rasa De Jong mengangkat kaki terlalu tinggi. Itu pun harusnya udah merupakan pelanggaran. Coba lihat, De Jong ngangkat kaki setinggi dada Xabi Alonso. Ada video-nya di youtube, tentang tendangan kung-fu ini. 😑
        Gimana mungkin orang di depannya bisa gak kelihatan? 😦

      • video kan cuma sepenggalan Mas… saya saksi langsung kok, memang si Xabi tu munvul tiba2 kok
        saya ga hafal apa aja kelicikan pemain Spain yang ga tertangkap wasit atau mungkin sengaja diabaikan
        tp saya berani jamin, dr awal memang Spain jg main kasar kok πŸ™‚
        saya ga masalahin kasar atau engganya, tapi GOL itu ga fair buat saya

      • Hmmm… posisi kaki De Jong bukan posisi untuk “merebut bola” atau “menendang bola”, tapi posisi untuk “menendang” sesuatu yang ada di depannya. 😦
        Kalo mau rebut bola, tunggu bolanya jatuh, dan baru tackle si Xabi. Itu baru wajar menurut saya. 😐

    • Saya kecewa dengan permainan Belanda pas lawan Brazil. Terutama ke Robben, yang tampak gampang banget jatuh.
      Tapi saya takjub dengan permainan Sneijder, terkecuali pada final kemarin (karena saya gak nonton).

      Kayaknya ini pengaruh pelatih deh… 😦

      • saya akui Robben memang gampang jatuh, tapi lepas dr tim penyerang yang menurt banyak cewe2 pengagum Spain itu ‘kasar’ , tim perahanan Holland patut d acungi jempol sebanyak2nya, apalagi utk kiper gantengnya ^^
        entahlah…mungkin pelatih tp jelas2 gol itu GA FAIR buat saya
        lebih baik adu penalti drpd offside di akui SAH

      • Wah wah, perihal offside? Buat saya sih itu gak offside, jelas bahwa Van Bommel telat bergerak maju saat operan menuju Iniesta. Memang bedanya tipis, tapi menurut saya itu bukan offside. πŸ˜‰ Yang benar2 offside itu adalah ketika Argentina melawan Meksiko. πŸ™‚

        Coba lihat di sini untuk tahu offside apa nggak:
        http http://www.youtube.com/ watch?v=IBYXU7jUBHM

        Coba lihat di sini untuk tahu seperti apa tendangan De Jong:
        http http://www.youtube.com/ watch?v=OTFsl8WEw1U

        πŸ˜€

      • Yap, saya tahu juga yang ini, saya tahu dari video wawancara habis pertandingan di sini:

        Robben merasa bahwa dia bisa mencetak gol saat itu. Saya belum lihat videonya. Jadi, itu terjadi di babak ke berapa? Menit ke?
        Kalo bener begitu, mungkin emang Puyol pantas disebut gak “fair play”, sama seperti Luis Suarez dari Uruguay waktu lawan Ghana. Tapi saya rasa pelanggaran2 Spanyol tertutupi oleh banyaknya kekerasan dari pihak Belanda. 😐

  2. wow sepertinya kita sama banget nih.. sama2 dukung Jerman dan Belanda πŸ™‚

    setujuu!! i hate to say this but.. seharusnya Belanda yg menang kalo aja wasitnya ga berat sebelah huhu

      • Ya, silahkan lihat aja di video2 yang saya tampilkan. πŸ˜‰

        Posisi Iniesta segaris lurus dengan Van Bommel. Jadi saya rasa itu gak offside (hampir memang).

        Dan coba lihat posisi kaki De Jong, itu bukan sebuah posisi untuk “merebut bola” dan “menendang bola”, tapi itu posisi untuk “menendang” sesuatu yang ada di depannya. πŸ˜€

        Kalo mau merebut bola, kenapa gak tunggu bolanya turun ke bawah, baru tackle tuh kaki Xabi Alonso. Kalo begitu jadinya, meskipun Xabi jatuh (dengan disengaja), saya merasa itu normal bagi De Jong. 😐

  3. Yap, saya udah lihat videonya, Deb. πŸ˜€ Videonya di sini:

    Emang tampak si Puyol waktu kalah berebut bola ama Robben, dia jatuh, dan malah merenggut pinggang Robben. Belum selesai, dia malah mencoba men-tackle Robben pake gerakan “tendangan bawah” yang saya rasa sangat berbahaya. Menurut saya Puyol sengaja pengen menjegal Robben dengan segala cara. 😦 Bisa bahaya buat Robben kalo itu kena. Tapi, nyatanya meskipun lolos, Robben gagal memasukkan bola. 😦

    • bener kan? ;))
      sudah lah Sop, jadi lucu kita yang berdebat hebat, hihihihhi
      Yah,,,intinya pertandingan final WC2010 diwarnai permainan kotor , ada 2 kali kesempatan (seingat saya) untuk Belanda mencetak gol, tp wasit belagak cuek

  4. Gak usah diperdebatkan lagi… Walaupun sy juga mendukung belanda, tp menuurt saya Spanyol memang lebih pantas menang koq. Spanyol lebih menguasai pertandingan dan memiliki lebih banyak peluang.

    • @indobrad hihihihi, iya neh lg nabung wat persiapan ke Bromo ^^
      @4dreams and @ berandalcinta Mari bujuk Van Bronchorst melatih Indonesia biar kita juga ikut maju
      @Bintang, udah lewat dongkolnya kemaren aja neh ^^
      @regina, spt tweet saya waktu pertandingan berlangsung aja, ‘berebut kartu’

  5. Gol itu mmg sah aja sis,ttg Robben,ya salahnya sendiri, 2 kesempatan emas,eh dak gol???
    mau bilang wasit curang, g juga sich,namanya juga manusia pasti ada khilafnya…
    lagian spain deserve the trophy because they played as good as final on euro 2008…
    look at the ball possesion…
    one other thing, i’m big fan of spain okay…

  6. Wasit itu ibarat Presiden di pertandingan sepak bola,gak ada yg bisa protes dengan keputusannya…sekali protes malah kena dampratnya. Saya pengemar setia Spain,bukannya membela dari Ned,tapi saya lihat kemarin memang spain menguasai bola lebih byk daripada Ned,jadi Spain patut untuk menang. ..
    masalah pelanggaran,memang di final kemarin byk banget ngeluarin kartu kuning plus kartu merah,tapi menurut saya,sudah bisa saya tebak,siapa yg bermain santai dan sabar dia akan menang…..dan bisa di ketahui kan….
    Jgn karna kontrofersi antara Spain dan Ned kita bisa terpecah belah…….
    OK GUYS…..

  7. secara permainan aja udah kalah
    belanda bisanya cuman main keras dan kasar
    persis tim tim sepakbola antar kampung

    akakakak

    kalah ya terima aja ya
    hahaha

  8. iniesta bilang, dia sendiri merasa pd posisi offside. tp dia cuek saja. akhirnya, gooool! jagoanku kalah.

    spanyol mmg main bagus. belanda kasar. tp gol iniesta, menurutku, jg gak pas.

Leave a Reply

