DON’T BE AFFRAID

The pressure is on
You feel it
But you got it all
Believe it

German…

Bener-bener ga bisa terima rasanya kekalahannya, tapi mau gimana lagi, kata pelatihnya, German kalah mental . Bukan hanya karena Mueller ga masuk tapi juga karena mereka udah kalah mental… T__T

But, tetep ngefans sama GERMAN ^^

Dari pertandingan tadi pagi saya akhirnya menemukan keberanian lagi untuk menghadapi banyak hal dalam kehidupan ini. Pelajaran sangat berharganya hari ini ‘Jangan kalah sebelum perang dimulai’.
Musuh terbesar saya selama ini adalah rasa ‘khawatir’
Dalam buku favorit saya (tentu saja Alkitab) juga udah dijelaskan bahwa kekhawatiran bisa menghancurkan keberhasilan yang seharusnya menjadi milik saya. (jangan tanya saya ada di kitab dan ayat berapa karena saya ga jago menghafal ^^)

Beberapa hari ini blogwalking dan sungguh berwarna-warni suasana hati sahabat-sahabat bloggers. Apapun saat ini yang kalian rasakan dan alami, jangan pernah lagi khawatir. German sudah membuktikan bahwa kekhawatiran memang tak ada gunanya ^^

Seperti obrolan saya hari ini dengan sahabat saya nun jauuuuuuuuuuuuh di sana ^^
Dia salah satu inspirasi saya setiap kali saya menghadapi kesulitan-kesulitan. Akhir-akhir ini saya jarang bercerita apapun tentang kesulitan2 saya, tapi ketika dia menceritakan pergumulan berat dia tentang ibunya, saya merasa pergumulan yang saya hadapi tak seberapa.

Kenapa saya jadi jarang bercerita? Karena dia selalu memberi saya kata-kata yang tepat sebelum saya menceritakan apapun masalah saya. Entah mengapa seperti dia mengerti kata-kata apa yang saya butuhkan saat itu. Meski kadang menusuk hati sensitif saya, tapi tetap saja membuat saya merubah cara pandang saya tentang masalah itu sendiri.

Blog ini juga dibuat atas saran dia, mungkin sebagian temans yang sudah lama membaca blog ‘Debhoy’ mengenal sosoknya.
Saya berencana membuat sebuah novel tentang dia dan keluarganya, tentang bagaimana mereka melalui setiap pergumulan dengan berserah penuh kepada Tuhan.
Tentang bagaimana banyak orang mencontoh gaya hidup mereka yang penuh kepasrahan dan ketaatan. Bukan untuk sebuah balasan tapi untuk memuliakan Tuhan.

Saya masih ingat bagaimana dia bilang blog saya ‘Metamorphosis’ hanyalah sebuah blog keluhan. Dan akhirnya saya bisa buktikan bahwa keluhan saya telah bermetamorphosis menjadi kupu-kupu indah yang bisa membuat banyak orang tersenyum. Tak hanya di dunia maya, tapi juga di dunia nyata. Dan saya yang sekarang sungguh telah banyak berubah, sahabat… ^__^

Dulu saya sering merasa kecil hatiberharap akan seorang sahabat yang bisa memeluk saya ketika saya butuh pelukannya, tapi sepertinya kata-katanya saja setiap saya menghadapi masa-masa sulit sudah lebih dari cukup untuk menghibur dan mendukung saya…

Saya sangat ingin menjadi pengaruh juga untuk orang-orang di sekitar saya, bukan karena hebat saya, tapi karena saya menjalani langkah-langkah hidup ini bersama Tuhan ^^

terimakasih sahabat… 🙂

Persahabatan bagai kepompong
mengubah ulat menjadi kupu-kupu ^^

35 thoughts on “DON’T BE AFFRAID

  1. hidup ini indah, walaupun kita sedang merasakan kesesakan di dada .
    krn dlm kerisauan itulah, kita dapat mengambil hikmah , utk kembali maju dgn mimpi2 baru penuh harapan.
    Bahagialah, dirimu Debby yg mempunyai teman yg mampu berbagi dan selalu mau mendengarkanmu.

    Hidup ini indah, jika saja kita selalu mensyukuri apa yg kita peroleh dgn keyakinan, bahwa inilah yg terbaik yg diberikanNYA .
    salam

  2. don’t be affraid…
    kata-kata yang indah jika di ucapkan dengan segala kebesaran jiwa. benar kata bunda, hidup akan akan indah jika kita bisa mensyukuri apa yang menjadi hak kita.
    apa yang ada di depan, kita tidak menhindarinya. hadapilah dengan segala kesanggupan. suatu saat nanti ada buah dari smua cobaan itu. karena hidup terus berjalan..

  3. kadang2 yang dikhawatirkan sebenarnya hanyalah bayang2 yang tidak perlu ditakutkan, itu menjadi biasa dan terbukti tidak ada gunanya dikhawatirkan saat kita sudah menjalaninya.
    salam persahablogan

  4. Ternyata ramalan cumi2 paul + ki joko smart tepat… 😀 byk yg ndak percaya jerman bsa kalah…
    Kykny itu struggle with believe gt y… Mantep, klo dh jd novel, tolong dbkin e-bookny jg.. 😀

  5. Perasaan negative bisa muncul dari kelemahan daya inteligensi seseorang. Perasaan tersebut kadang mencuat akibat daya inteligensi yang berlebihan dan tidak etis.
    Namun kata-kata sahabatku membuat hati parasahabat menjadi lebih memaknai arti seorang sahabat yang lebih nermakna.

  6. Semangat, biarpun Jerman udah kalah. Justru sekaranglah pertandingan yang sesungguhnya, berani menerima kekalahan. Hihi… Sok tau, mentang-mentang jagoan saya menang 🙂

  7. saya pendukung jerman. wlpun kecewa atas permainan mereka..jelek bgt.gada muller adalah faktor utama

  8. Hai Deb,
    Pertama, saya senang jerman keok.. soalnya udah mempermalukan argentina :))
    Kedua, kalau saya melihat ini semua adalah perjalanan hidup yang pasti akan kita lewati ya. Bertemu, berpisah, belajar, praktek, semua itu adalah bagian dari perjalanan hidup untuk membuat diri kita lebih matang. Saat itulah kita bisa tahu bahwa kita sudah lewati tahap2 itu dan kita sudah berubah. Kita sudah jadi lebih baik. 🙂

    Salamku.

  9. sahabat…..
    yupz sahabat adlh org terdekat ke”dua” setlah keluarga…
    dgn segala kelebihan+kekurangan’x (krna mrka jg mnusia) mreka slalu membuat kita utk ttp bangkit dan menatap hri esok menjadi lebih baek…… ^_^

  10. Jerman terlalu kenyang soal goll,..makanya dia kalah cz dah gak da tempt lagi wat ngoleksi gol,..sudah penuh terisis pas jerman lawan england dan argentina.ehehhe

  11. Nah betul sekali itu mba, menjadi orang yang berkenan di hati orang lain itu sangat susah mba dan juga menjadi orang yang selalu ada buat orang tersebut itu juga sama susahnya.

    Tetapi apa salahnya apabila kita mencoba membuat diri kita berarti kepada orang lain, nah itu baru luar biasa mba.

    Salam kenal yah mba.

Leave a Reply

