START

Banyak orang yang gagal, menyesali setiap keputusannya di masa lalu. Saya sering mengalaminya ^^

Lagi asyik dengerin lagu Alicia Keys yang judulnya ‘New York’ jadi teringat sama film SATC (Sex and The City) yang saya tonton gratis masih berkat kebaikan hati Telkomsel yang bagi-bagi banyak tiket nonton bareng.
Film itu diawali dengan review SATC episode sebelumnya. Dimana keempat gadis yang jadi pemeran utamanya masih gadis muda dan memutuskan untuk memilih jalan hidupnya masing-masing tanpa merusak persahabatan keempatnya. Hingga akhirnya film itu menjelaskan kepada saya betapa keputusan yang kita ambil dalam hidup ini adalah awal keputusan kita seterusnya. Awal baik biasanya berakhir baik, awal buruk ga selamanya berakhir buruk 🙂

Semua pilihan memang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi ada perbandingan besar kecil interval keduanya.
Maksud saya, misalnya saja… ketika saya memilih untuk bekerja dan menunda kuliah. kelebihannya adalah sekarang saya sudah membangun karier saya dengan awal yang baik dengan kredibilitas saya sbg lulusan SMA yang ga kalah bersaing dengan lulusan sarjana. Kekurangannya adalah waktu saya lebih lama untuk menjadi sarjana dibanding temen2 seangkatan saya yang sudah pakai toga tapi belum tentu langsung dapet kerja.

Besar interval keuntungan yang saya dapet lebih besar dibanding mungkin kalau saya nekad kuliah, semuanya jadi makin berantakan.
Oleh karena itu, sekarang saya lebih berhati-hati melangkahkan kaki meski mungkin satu langkah terlihat sangat kecil tapi dampaknya begitu besar. Tapi ada orang bilang, terlalu berhati-hati juga ternyata ga bagus… ^^ (membingungkan ga yah??)

Bagaimana dengan temans?
Apakah sudah memutuskan awal yang baik untuk memulai hari ini????

SEMANGAT!!!!

45 thoughts on “START

  1. wow, ada pelajaran menarik yang saya dapatkan hari ini: awal yang buruk gak selamanya berakhir dengan buruk.

    Thanks sharingnya Deb. Uraian singkat pengalaman hidupmu cukup menambah semangat saya hari ini, dan semoga menjadi berkat bagi yang lain juga ^^

  2. bekerja sambil kuliah itu berat, namun kalau dinikmati tiap momennya tentu akan lebih bersemangat utk segera mengejar keduanya.
    semoga kesuksesan selalu mengikutimu,Debby
    salam

  3. salut! karena bekerja sambil kuliah itu bukan perkara mudah dan ketika bisa menjalaninya dengan baik bener2 jempol deh hehe..
    tetap semangat ya 🙂

  4. kepalkan tangan dan bilang PASHA!!! *enggak tahu ini dari sinetron korea yang mama saya sering nonton :mrgreen: *

    *senang melihat posting semangat gini, saya jadi ikutan semangat dech :mrgreen:

  5. semangat terus mbak 🙂
    linknya aku udah pajang diblog ku, silahkan dicek yaaa

    “imagination and dreams to become a successful” bersilahturahmi 🙂

  6. saya pernah dengar pepatah “lebih baik menyesal karena bertindak daripada menyesal karena tidak berbuat apa-apa”
    artinya bahwa lebih baik salah dalam bertindak daripada melewatkan waktu tanpa berbuat apa-apa, karena sejatinya masa depan merupakan rahasia Ilahi

  7. aq juga nonton filmnya..
    Dan addicted sm lagu new york..

    Hihii..
    Ni sdg memulai menyelesaikan skripsi biar dapet akhir yang menyenangkan mbak. Hheheh

  8. terkadang, keputusan yang kita ambil berdasarkan dengan logika dan perasaan saat ini. namun di saat keputusan itu tidak sesuai dengan yang di harapkan, kita mempermaslahkan apa yang telah di ambil. keputusan adalah keputusan, baik buruknya tergantung dari diri kita sendiri. tentunya dengan sgala perjuangan untuk memegang teguh apa yang menjadi harapan ^_^
    salam kenal ya mbak.

Leave a Reply

