HIDUP ADALAH ANUGERAH

Gara-gara baca dan mengomentari blognya seorang blogger, saya jadi ingin sekali membagikan apa yang membuat saya selalu merasa berbahagia meski bokek dan banyak ditimpa masalah akhir-akhir ini.

Kebanyakan dari kita sebagai manusia biasa, selalu mengeluh dan mengeluh. Sudah kebiasaaan kita termasuk saya, hal pertama yang dilakukan ketika masalah datang adalah ‘mengeluh’. Akhirnya waktu kita habis untuk ngedumel dan berkeluh kesah sampai kepala pusing, mual-mual, ga enak badan bahkan ada yang sampai jadi stroke. Masalah tetap ada juga… malah bertambah dengan penyakit baru akibat terlalu serius memikirkan masalah itu.

Komentar saya itu cuma satu kalimat agak panjang makanya saya potong intinya aja:

anugerah adalah pemberian

Selama ini saya memahami bahwa apapun yang diberikan Tuhan kepada saya adalah anugerah. Hidup, Nafas, pekerjaan, keluarga dan karier saya adalah anugerah. Dan anugerah adalah pemberian. Pemberian ga selalu dalam bentuk dan wujud yang sama dengan orang lain. Anugerah Tuhan itu bersifat sangat unik untuk saya. Anugerah bukaan tergantung pada si penerima, tp si Pemberinya. Jika Ia tak berkenan maka tak ada hak si penerima berrontak, karena hasilnya pasti sia-sia.
Saya meyakini bahwa ketika saya ga mendapat anugerah yang satu, maka ada anugerah lain yang Dia berikan untuk saya yang menurrut Dia sangat pantas saya terima.

Masalah adalah salah satu anugerah buat saya, dan karena cara pandang seperti ini masalah akhirnya tak bisa memberi saya masalah ๐Ÿ˜€
Berapa banyak di antara kita yang ga punya masalah? Jika ada, berarti hidupnyaa belum diberi anugeraah ๐Ÿ™‚ (ini pandangan saya lho)

Saya selalu menantikan kualitas hidup yang berbeda dengan orang pada biasanya. Karena dengan demikian saya merasa sangat ‘spesial’ sebagai seorang manusia.

Bagaimana dengaan teman-teman blogger lainnya?

19 thoughts on “HIDUP ADALAH ANUGERAH

  1. Debhoy anakku,

    Dalam hidup dan kehidupan kita, akan ada dua tamu istimewa yang selalu bertandang. Karena ini tamu istimewa maka kita harus menyambutnya dengan istimewa pula. Tamu ini datang kapan saja, kepada siapa saja tanpa membedakan kaya-miskin,laki-perempuan, pejabat atau penjahat, dokter atau apoteker, majikan atau karyawan , jenderal atau kopral, dst. Mereka datang tak diundang, pergi tak diantar. Mereka juga datang dengan tiba-tiba, bisa pagi, siang,sore atau malam.

    1. Tamu istimewa yang pertama bernama Kesedihan.Kita wajib menyambut tamu istimewa ini dengan memberikan tempat duduk istimewa yang bermerk Sabar. Kita harus sabar tatkala kesedihan,kegagalan,kemalangan, kesusahan datang. Jika kita tidak sabar, mengeluh, jengkel, ngomel,marah,minum sampai mabuk, nenggak narkoba, menyalahkan orang,menyalahkan Tuhan dan hal-hal negatif lainnya maka kita akan hancur-lebur.

    2. Tamu Istimewa yang kedua bernama kegembiraan. Kita juga wajib menyambut tamu ini dengan mempersilahkannya duduk pada kursi istimewa yang bermerk Syukur. Kegembiraan, kesuksesan,keberhasilan,kesenangan dan kenikmatan harus kita syukuri secara proporsional didalam qalbu, secara lisan dan dengan tindakan nyata. Kita harus ingat bahwa nikmat Tuhan itu tak ada yang mampu menghitungnya. Sementara rasa syukur kita sangat sedikit sekali.
    Ketika menerima kegembiraan juga jangan membabi buta misalnya jalan mundur keliling Lampung, mencoret-coret seragam sekolah, gundul masal, pesta pora pakai uang negara, dll. Akan lebih baik jika kita syukur dengan cara-cara yang bermanfaat.

    So, dengan sabar dan syukur Insya Allah hidup kita akan adem-ayem. Tak goncang ketika ditimpa kesusahan dan tak lupa daratan ketika mendapatkankegembiraan.

    Cukup panjang tho nduk ha ha ha ha ha. Apik blogmu-lanjutken !!

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara โ€ Ungkapkan Opini Andaโ€ dalam rangka menyambut 1st BlogCampโ€™s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

    Thank you so much for the nice post.

  2. Setuju! Hidup itu adalah anugerah. Seharusnya dinikmati saja. Mau masalah yang muncul se-naujubile banyaknya, kalau dijalani dengan sepenuh hati dan tanpa keluh kesah, pasti akan terasa lebih menyenangkan hehehe *sotoy* ๐Ÿ˜›

  3. Bersyukur ketika kita diberikan masalah, disinilah kita sedang diuji untuk sebuah kenaikan tingkat terutama kesabaran dan kemampuan kita dalam menangani masalah tersebut

    2009 adalah tahun penuh masalah buat saya tapi sekarang saya bersyukur karena bisa menyikapinya untuk masa mendatang

    salam

Leave a Reply

