SEMUA tentang AWAN

Aku ingin menjadi awan
yang terbang tinggi di atas sana
menatap semua kepedihan dan kebahagiaan
Memberikan hujan ketika tanah mengering

Aku ingin menjadi seputih awan
menghiasi birunya langit nan cerah
Memberikan warna berbeda namun indah
Aku ingin memiliki banyak rupa tapi dengan satu pesona
Aku ingin memberikan kenangan tentang warna cerah meski langit di atasku begitu gelap

Aku ingin bermain-main dengan burung-burung yang bersenda gurau dan berkumpul bersama kawanannya
mengikuti angin berhembus yang membawaku
mengenalkan aku betapa banyak kesedihan dan kebahagiaan
Memberikan aku makna cinta dan harapan
seperti yang manusia gantungkan setinggi  mungkin ketika menatapku dari kejauhan

Aku ingin menjadi awan…
yang kuat menghadapi badai meski air mataku jatuh berderai,
yang selalu percaya bahwa pengorbanan tak kan pernah berakhir sia-sia
yang percaya tentang cahaya sehabis kegelapan panjang
Dan yang percaya, ada pelangi indah setelah hujan 🙂

Leave a Reply

