GUNUNG dan LAUT

Dua hal yang sangat bertolak belakang namun begitu mempesona aku…

Cinta pertamaku adalah ‘laut’ karena aku lahir di tempat yang begitu dekat dengan permadani biru asin yang membuat aku begitu terpesona. Laut membuat aku menyukai suara dan nada. Menikmati ‘biru’ nya. Melihat jauh tak terbatas.bertekad kuat seperti ‘karang’ yang kuat karena selalu terkena hempasan ombak dahsyat. Mengenal cinta yang lembut seperti pasir dalam setiap genggamanku. Belajar bahwa semakin banyak usahaku untuk menggenggamnya semakin sedikit yang dapat kuraih 🙂 , meyakinkan aku bahwa di setiap awal selalu ada akhir, selalu ada tepian…

Sedangkan gunung, aku mengenalnya di masa-masa remajaku. Disana aku akhirnya bisa melihat bahwa aku begitu kecil sebagi seorang manusia. Di sana aku menyadari, betapa Tuhan itu sangat BESAR dan DAHSYAT. Di sana pula aku melihat luasnya hati Bapa memeluk setiap hati insan di dunia. Melihat betapa jauh langit meski aku merasa tempat itu begitu jauh dari laut. Mendapati besarnya terpaan angin ketika aku mendaki mendekati puncaknya. Menemukan tantangan demi tantangan di setiap tanjakan terjal dan licin yang membahayakan namun semakin terjal, aku semakin bersemangat. Mendapati keunikan dan keanehan karya Tuhan yang tidak biasa kutemukan membuat aku berdecak kagum akan karya besar Tuhan atas setiap ciptaan yang ada. Di baliknya ada laut yang membuktikan bahwa di ujung laut slalu ada tepi gunung membujur membatasinya 🙂

Gunung dan laut…

Dua hal dengan karakter berbeda namun begitu bermakna. Menunjukkan padaku bahwa tanpa laut…tak ada gunung, sebab di balik gunung ada laut, dan di ujung laut, ada gunung 🙂

Mereka tak sama tapi tak terpisah

Perbedaan membuatnya begitu indah, begitu sempurna dan begitu dahsyat.

^__^

One thought on “GUNUNG dan LAUT

Leave a Reply

